View Full Version : Manfaat Air Kelapa Muda Super Khasiat


qomareza
7th September 2014, 10:36 AM
Nah kali ini berkesempatan untuk membagikan manfaat air kelapa muda (http://kamuswanita.com/2014/07/manfaat-air-kelapa-muda.html) hijau ke anda semua.

Manfaat Air Kelapa Muda Bagi Kesehatan

Bukan hanya mitos belaka, air kelapa memang memiliki segudang manfaat air kelapa muda bagi kesehatan tubuh. Antara lain :
Menetralisir Racun

Meskipun tidak bekerja untuk semua jenis racun, air kelapa dapat menetralisir dan membantu dalam pengeluaran racun di dalam tubuh. Hal itu disebabkan salah satu kandungan yang dimiliki air kelapa, yaitu Antidotum. Jika racun yang dimaksud masih berada di dalam lambung, air kelapa akan menetralkannya dan membuangnya dengan cara dimuntahkan. Namun jika racun tersebut sudah masuk ke jaringan darah, maka air kelapa akan membuangnya dengan melewati ginjal dalam bentuk urin.
Mengatasi Dehidrasi

Dehidrasi ialah keadaan dimana tubuh seseorang mengalami kekurangan cairan tubuh, sehingga dapat berakibat fatal. Untuk itu pemberian air mineral saja tidaklah cukup. Air kelapa yang mengandung elektrolit akan cepat diserap tubuh, sehingga dapat meredakan dehidrasi lebih cepat.
Menyegarkan Badan

Selain mengatasi dehidrasi tubuh, air kelapa juga akan mengembalikan kesegaran tubuh anda yang menghilang. Dikarenakan air kelapa mengandung cairan isotonik, karbohidrat, vitamin, asam amino, dan ion-ion yang dapat memberi energi lebih untuk tubuh anda. Sehingga FAO (Food and Agriculture Organization) atau lembaga pangan dunia menobatkan air kelapa sebagai minuman energi alami.
Mengurangi Efek Alkohol

Selain menetralisir racun, Antidotum atau zat penawar dalam air ini juga bisa melemahkan efek alkohol yang masuk ke dalam tubuh (minuman beralkohol dsb.). Namun tidak berlaku jika alkohol-alkohol tersebut sudah masuk ke dalam jaringan tubuh, apalagi yang sudah mengakibatkan kerusakan-kerusakan pada tubuh. Pemberian air kelapa pada waktu-waktu tersebut sudah dapat dinyatakan sia-sia. baca juga tips kecantikan (http://kamuswanita.com/tips-kecantikan)

Meremajakan Kulit

Air kelapa mengandung 94% air yang rendah kalori. Selain itu air tersebut juga rendah gula dan bebas lemak, sehingga sehat bagi tubuh. Kandungan air yang dominan akan membantu anda dalam meremajakan dan melembabkan kulit.

Nah, banyak kan manfaat air kelapa muda? Semoga pembahasan diatas bermanfaat dan menambah pengetahuan anda yang akan membuat anda mengerti apa saja khasiat kelapa muda.

Sumber : kamuswanita.com (http://kamuswanita.com/2014/07/manfaat-air-kelapa-muda.html)