View Full Version : Gaet Norwegia, Susi Pudjiastuti Kembangkan Aqua Farming


sucyresky
4th November 2014, 12:06 PM
https://img.okezone.com//content/2014/11/04/320/1060770/gaet-norwegia-susi-pudjiastuti-kembangkan-aqua-farming-U1wSP6Q9yt.jpg
JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti mengatakan, pertemuannya dengan Dubes Norwegia Stig Traavik merupakan tindak lanjut dari kerjasama yang sebelumnya sudah dijajakan, yakni mengenai proyek perikanan aqua farming di Kabupaten Yapen, Papua Barat.
"Project perikanannya tentang aqua farming tapi di laut lepas dan itu untuk breeding baramundi, dan pembesaran juga untuk tuna yellowfish," kata Susi di Kantornya, Jakarta, Selasa (4/11/2014).

Susi menuturkan, kerjasama dengan Norwegia juga dapat dipastikan lingkungan laut dan perikanan di Indonesia akan terjaga. Lantaran Norwegia sendiri merupakan negara yang komitmen akan lingkungan hidup.

"Jadi kaidah lingkungan dipakai, sustainabilitynya dari project itu dijaga, dan quality monitoring dari lingkungannya juga sangat keras itu pasti akan berhasil," tambahnya.

Menurut Susi, ke depannya aqua culture atau budaya perlindungan lingkungan laut itu harus berkelanjutan. Oleh karena itu, wacana aqua farming yang akan ditindak lanjuti ini diharapkan berhasil.

"Saya yakin dengan komitmen Norwegia dalam hal ini, itu pasti akan membuat satu aqua farming yang baik. Dan mudah-mudahan kita bisa jadikan contoh aqua culture yang sustainable dan mengindahkan lingkungan," tutupnya.
SUMBER : Okezone.com (http://economy.okezone.com/read/2014/11/04/320/1060770/gaet-norwegia-susi-pudjiastuti-kembangkan-aqua-farming)