PDA

View Full Version : Video “Airport Babies” JCI Indonesia Raih Juara Pertama di JCI World Congress, Taiwan


andi.teguh
19th December 2012, 06:08 PM
Video berjudul Airport Babies dari Junior Chamber International (JCI) Indonesia, keluar sebagai juara pertama kategori JCI Impact dalam ajang Kongres Dunia JCI yang berlangsung di Taipei, Taiwan 18-23 November 2012.

Video Airport Babies bercerita tentang kegiatan JCI Indonesia, yang menampung dan memelihara bayi-bayi yang dilahirkan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang menjadi korban perkosaan. Bayi-bayi itu ditinggal begitu saja di Bandara Soekarno-Hatta, misalnya di sudut-sudut toilet. Rumah tempat memelihara bayi-bayi ini berlokasi di Cikeas, Bogor.


Tidak kurang dari 9.000 hadirin yang berasal dari 120 negara anggota JCI, terperangah melihat realitas yang dipaparkan melalui tayangan video itu. Video berdurasi lima menit 29 detik ini dapat ditonton melalui situs YouTube dengan judul JCI Airport Babies FHD, 2012 JCI Impact.

“Airport Babies yang diprakarsai Alexander Tio yang juga Incoming National President JCI Indonesia tahun 2013, bertujuan untuk membuka mata dunia bahwa masih banyak masalah sosial yang perlu mendapat perhatian. Perlu ada lebih banyak orang yang memikirkan solusi berkelanjutan untuk masalah ini,” kata Farid Muttaqin, Incoming Local President JCI Solo Tahun 2013 di Solo.

Junior Chamber Internasional adalah organisasi kepemudaan internasional di bawah Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB). Organisasi ini memiliki satu hak suara di sidang-sidang PBB yang diwakili oleh World President JCI.

Di seluruh dunia, saat ini ada 200.000 anggota JCI yang tersebar di 120 negara. Mereka terbagi dalam 6.000 chapter dan sudah menelurkan 1,6 juta alumni. Setiap orang yang berusia 18-40 tahun bebas mendaftar menjadi anggota JCI.


0kkEbBbhoSM
sumber (http://indonesiaproud.wordpress.com/2012/11/23/video-airport-babies-jci-indonesia-raih-juara-pertama-di-kongres-dunia-jci-taiwan/)