View Full Version : AirAsia : Kami Punya Hak Terbang 7 Kali Seminggu


kloningan.gue
7th January 2015, 12:05 AM
https://news.cybermedia.biz/wp-content/uploads/2015/01/CEO-AirAsia-300x150.jpg (https://news.cybermedia.biz/wp-content/uploads/2015/01/CEO-AirAsia.jpg)
Terkait pembekuan izin terbang, Indonesia AirAsia mengklaim mempunyai hak untuk menyelenggarakan penerbangan dengan rute Surabaya – Singapura.
“Kami sebelumnya telah menerbangi rute tersebut, dan memiliki hak untuk terbang di rute itu sebanyak tujuh kali seminggu,” kata CEO AirAsia Tony Fernandes dalam pernyataan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (6/12/2015).
Pernyataan ini merespons pernyataan Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan yang mengatakan CEO AirAsia, Tony Fernandes telah mengaku bersalah terkait izin penerbangan AirAsia QZ8501.
Sebelumnya diberitakan, Menteri Perhubungan mengaku sudah berbicara dengan CEO AirAsia Tony Fernandez. Dari pembicaraan itu, kata Jonan, Tony mengaku salah atas penerbangan AirAsia QZ8501 yang tak sesuai izin Kemenhub.
“Tony Fernandez mengaku salah ke saya tidak ada izin rute,” ujar Jonan di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Selasa (3/1/2015).
Menurut Tony Fernandez masih dalam pernyataan tertulis yang diterima Kompas.com pada Selasa malam, AirAsia telah mengantongi persetujuan dan slot waktu penerbangan baik dari otoritas penerbangan di Indonesia maupun di Singapura.
“Apa yang terjadi hanyalah masalah administrasi,” kata Tony.
Karena itu, Tony merekomendasikan sistem komputerisasi yang terintegrasi di dalam otoritas penerbangan di Indonesia, seperti yang dimiliki di Singapura.
Dengan menggunakan sistem komputerisasi yang terintegrasi tersebut, menurut Tony semua pihak akan berada di halaman yang sama saat mengurus perizinan.
Meski demikian, Tony menyampaikan rasa apresiasinya terhadap Kementerian Perhubungan yang telah mengevaluasi koordinasi antara bandara dan koordinator slot agar kejadian ini tidak berulang.
Kompas


Sumber : AirAsia : Kami Punya Hak Terbang 7 Kali Seminggu (https://news.cybermedia.biz/baca/3063/airasia-kami-punya-hak-terbang-7-kali-seminggu.html)

davidrahman
19th January 2015, 02:05 PM
entahlah mana yang benar dan mana yang salah, semoga cepat terselesaikan dan tidak ada kasus jam terbang gelap