View Full Version : IKEA Jual Produk Mainan asal Indonesia


sucyresky
12th January 2015, 08:02 AM
https://img.okezone.com//content/2015/01/11/320/1090663/ikea-jual-produk-mainan-asal-indonesia-yJm6XeSCMW.jpg
JAKARTA - Ternyata produk mainan Indonesia, khususnya yang berjenis soft toys sudah berkualitas internasional dan mampu menembus pasar global. Produk mainan ini dijual melalui toko ritel IKEA yang tersebar di 46 negara di dunia.

Sudah cukup lama produsen soft toys Indonesia mensuplai produk ke perusahaan asal Swedia itu. Bahkan, hal ini sudah berlangsung selama berpuluh tahun.

"Perusahaan trading kita sebenarnya sudah ada lebih dari 20 tahun di Indonesia. Kurang lebih produk kita sudah dipasarkan sejak kurang dari 20 tahun yang lalu," tutur Manager Marketing IKEA Indonesia Eliza Fauzia kepada Okezone di Jakarta.

Namun Eliza menegaskan, khusus untuk produk soft toys pengawasan kualitas produknya lebih ketat. Harus dipastikan bahwa mainan itu benar-benar aman untuk anak-anak.

"Kita bisa menyuplai soft toys itu sebenarnya sangat luar biasa. Karena IKEA ini persyaratan untuk soft toys sangat ketat. Seperti bebas dari bahan berbahaya, lalu juga misanya boneka matanya tidak boleh pakai biji atau kancing, harus dibordir. Harus kuat, bulunya tidak boleh rontok-rontok, harus halus dan masih banyak lagi. Jadi benar-benar soft toys," pungkasnya.
SUMBER : Okezone.com (http://economy.okezone.com/read/2015/01/11/320/1090663/ikea-jual-produk-mainan-asal-indonesia)