View Full Version : Ingin lari lebih kencang? Jangan lupakan 5 tips ini


agung209
12th February 2015, 07:53 AM
http://cdn.klimg.com/merdeka.com/i/w/news/2015/02/09/497193/670x335/ingin-lari-lebih-kencang-jangan-lupakan-5-tips-ini.jpg
Merdeka.com - Olahraga lari saat ini tengah menjadi tren. Banyak orang yang berlomba-lomba untuk mengikuti lomba lari maraton demi mensukseskan program sehat ini.

Jika Anda seorang pelari yang aktif, tentu saja Anda ingin kecepatan lari Anda bertambah. Anda ingin olahraga lari yang Anda jalankan terasa ringan dan lari Anda kencang. Dilansir dari healthmeup.com, berikut adalah tipsnya.

Mulai secara perlahan
Mulai berlari dengan kecepatan penuh hanya akan membuat Anda merasa cepat lelah. Akibatnya Anda malah tidak bisa berlari secara maksimal. Oleh karena itu atur energi dan kekuatan Anda. Mulai secara perlahan, konsentrasi dengan kekuatan yang Anda miliki, dan bagilah kecepatan dengan baik.

Perhatikan postur Anda
Postur yang benar juga bisa membuat Anda berlari dengan kencang. Tegakkan tubuh Anda kemudian berlarilah dengan mengayunkan lengan. Pijaklah tanah secara lembut sebab ketika Anda menapak dengan keras, maka akan menyakiti lutut Anda.

Atur napas
Mengatur napas juga merupakan tips yang penting agar Anda bisa berlari dengan maksimal. Selain itu, pengaturan napas yang baik juga mampu memungkinkan tubuh Anda untuk membakar lemak yang diperlukan sebagai tambahan energi untuk berlari.

Kombinasikan dengan gerakan lari lain
Berlari dengan gerakan tunggal atau monoton juga akan membuat Anda cepat lelah. Sehingga saat berlari jangan lupa untuk mengkombinasikan dengan gaya lari lain. Anda bisa berlari sprint selama beberapa menit, kemudian lari maraton.

Minum air
Menghidrasi tubuh sangatlah penting saat Anda berlari. Namun jangan pernah minum minuman berenergi. Sebab minuman tersebut hanya mengandung gula yang membuat Anda kesulitan untuk berlari.

Itulah beberapa tips yang bisa meningkatkan kekuatan dan kecepatan Anda saat berlari. Jadi, sudah siapkah Anda untuk berlari?
sumber http://www.merdeka.com/sehat/ingin-lari-lebih-kencang-jangan-lupakan-5-tips-ini.html