View Full Version : Menteri Susi Minta KPK Bantu Komunikasi Dengan Pemda


nonasakamoto
17th February 2015, 08:31 PM
Menteri Susi Minta KPK Bantu Komunikasi Dengan Pemda
http://www.tribunnews.com/bisnis/2015/02/17/menteri-susi-minta-kpk-bantu-komunikasi-dengan-pemda
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/susi-_stretching_20150209_134039.jpg

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memaparkan egosektoral sudah harus tidak ada lagi. Oleh karena itu, dalam hal ini Susi berharap agar KPK bisa menjadi jembatan atas sumbatan masalah koordinasi antar unit kerja baik di pusat maupun pusat dengan daerah.
Susi juga menghimbau kepada semua pihak agar memiliki keinginan yang kuat untuk melaksanakan kegiatan sesuai dengan yang disepakati bersama, secara konsisten. "Karena tanpa keinganan yang kuat pelaksanaan kegiatan ini tidak akan berjalan", ujar Susi di kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, Selasa (17/2/2015).
Susi meminta kepada Gubernu untuk berperan aktif dalam mensosialisasikan setiap kebijakan di pemerintah pusat. Sehingga kebijakan tersebut dapat terkomunikasikan dengan baik sehingga tidak menimbulkan konflik.
"Apabila perbaikan dalam rencana aksi ini ditindaklanjuti, saya meyakini akan tercapainya tujuan bersama, salah satunya adalah memperbaiki tata kelola di sektor kelautan", ungkap Susi.
Tidak hanya itu, beberapa tujuan lain yang diharapkan dapat tercapai yaitu pengembangan sistem data dan informasi yang terintegrasi termasuk database, perizinan, monitoring dan evaluasi. Kedua, adanya kepatuhan para pihak (pelaku usaha) dalam melaksanakan kewajibannya. Tujuan ketiga, tercapainya harmonisasi terhadap aturan perundang-undangan yang terkait. Keempat, peningkatan kapasitas kelembagaan terutama kelembagaan yang berhubungan langsung dengan pengelolaan sumberdaya kelautan.
"Terakhir, perlindungan dan pemberian hak-hak masyarakat dalam pengelolaan sumberdaya kelautan", kata Susi.