PDA

View Full Version : Jokowi Ingin Bangun Kota Berkonsep Sains Technopark dari Aceh-Papua


partisusanti
17th March 2015, 07:50 PM
Jakarta - Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) M Nasir dipanggil Presiden Joko Widodo ke Istana Negara. Jokowi meminta M Nasir menyiapkan pembangunan konsep kota tecnopark.

Nasir mengatakan, rencananya pembangunan berkonsep technopark itu akan dilakukan di seluruh Indonesia. Belum diketahui kapan rencana itu akan direalisasikan, namu Nasir mengatakan Jokowi ingin itu segera dilakukan.

"Saya dipanggil Presiden untuk meningkatkan pendidikan tinggi di negeri ini yang bisa dimanfaatkan dunia usaha, dalam hal ini bagaimana membangun technopark dan sains technopark di negeri ini, mulai dari Aceh sampai Papua. Ini yang segera digarap," ujar Nasir sesaat sebelum meninggalkan kompleks Istana, Selasa (17/3/2015).

Technopark ini diharapkan juga bisa mengembangkan dunia usaha di bidang pendidikan. Nasir pun diperintahkan untuk berkoordinasi dengan dunia usaha.

"Sehingga Presiden mengamanatkan ke saya untuk segera melakukan ini dan segera berkoordinasi dengan dunia usaha," kata Nasir.


http://news.detik.com/read/2015/03/17/125905/2860990/10/jokowi-ingin-bangun-kota-berkonsep-sains-technopark-dari-aceh-papua

faisalhendri
28th July 2016, 03:23 PM
wahwah yakin bisa terselenggarakan tuh project semacam itu ..

cikande
25th October 2016, 05:43 PM
Wah semoga project ini bisa berjalan dengan lancar deh ya, bagus juga kalau semisalnya dengan adanya project ini bisa mengembangkan ilmu pengetahuan (pendidikan).