View Full Version : Warga Cirebon Gembira Jembatan Kembali Dibangun


partisusanti
18th March 2015, 07:34 PM
Metrotvnews.com, Cirebon: Warga Desa Kaligawe, Kecamatan Susukanlebak, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, menyambut gembira pemasangan jembatan portabel tipe Bailey. Jembatan dari Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat itu dibangun setelah jembatan yang menghubungkan empat desa itu ambruk akibat banjir dalam satu bulan terakhir.

“Alhamdulillah. Saya bersyukur dengan adanya jembatan ini, meski sudah cukup lama lama menunggu,” ujar seorang warga Desa Kaligawe, Lalan, Selasa (17/3/2015).

Lalan mengatakan jembatan ambruk akibat terjangan arus Sungai Cimanis, Cirebon yang tak mampu menampung debit air hujan deras. Putusnya jembatan penghubung empat desa itu berdampak pada ekonomi warga.

“Akibat jembatan Kaligawe putus, semuanya berdampak ke segala hal, termasuk anak-anak sekolah,” lanjutnya.

Staf Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat, Topa mengatakan jembatan itu berukuran 4 meter balok lintang dengan panjang 21 meter. Rencananya, jembatan dipasang tidak jauh dari lokasi jembatan semula di Kecamatan Susukanlebak.

“Untuk pemasangannya diprediksikan memakan waktu seminggu lebih,” kata Topa.

Guna mempercepat proses pemasangan, menurut Topa, pihak Pemerintahan Provinsi Jawa Barat sudah menjalin koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Cirebon. “Info yang saya terima dari kabupaten, ada bantuan dari TNI,” imbuh dia.


http://jabar.metrotvnews.com/read/2015/03/18/372975/warga-cirebon-gembira-jembatan-kembali-dibangun