View Full Version : Kenaikan Tarif Listrik Tidak Pernah Diumumkan PLN


sucyresky
3rd April 2015, 09:00 AM
https://img.okezone.com//content/2015/04/02/19/1128408/kenaikan-tarif-listrik-tidak-pernah-diumumkan-pln-Fpnkcr6095.jpg
JAKARTA - Karena PT PLN (Persero) berpatokan pada nilai Rupiah yang terus melemah, kenaikan harga BBM dan Inflasi, ketiga faktor tersebut dapat dipastikan mempengaruhi kenaikan Tarif Listrik. Tarif Listrik pun dipastikan naik.

"Tarif listrik akan naik juga, beban masyarakat akan bertambah karena waktunya berbarangan dengan kenaikan lainnya.," ucap pengamat ekonomi, Tri Yus Wijayanto, kepada Okezone, Kamis (2/4/2015).

Menurutnya, setelah kenaikan bahan bakar minyak, kenaikan bahan pokok, kenaikan tarif angkutan, dan kenaikan gas elpiji, kenaikan tarif listrik menggempurkan beban masyarakat.

Ia mengatakan masyarakat yang menjadi korban atas semua ini. Kesulitan sudah jelas bahkan sampai sengsara masyarakat harus menghadapi hidupnya.

"Perlu diingat penetapan tarif listrik oleh PT PLN tidak pernah diumumkan secara resmi,"tegasnya.

Menurutnya kenaikan tarif listrik bisa ketahuan ketika akhir bulan, tiba-tiba pembayaran listrik naik. Harus ada kejelasan dan penjelasan PLN kepada masyarakat untuk tarif listriknya.

Ia menegaskan, jika ada kenaikan atau penurunan untuk tarif listrik, diumumkanlah secara resmi. Agar masyarakat tahu, dan ada kesiapan untuk membayar listriknya.
SUMBER : Okezone.com (http://economy.okezone.com/read/2015/04/02/19/1128408/kenaikan-tarif-listrik-tidak-pernah-diumumkan-pln)