View Full Version : Batu giok hitam (Black Jade) Aceh


idjoel
19th May 2015, 08:33 PM
https://s-media-cache-ak0.pinimg.com/736x/c9/3e/2a/c93e2a476a2570cea56f4da9feaf3cd5.jpg

Batu giok hitam (Black Jade) merupakan salah satu varian batu giok. Selain hitam dan hijau, ada juga warna putih dan kuning. Meskipun tidak sepopuler giok dengan warna hijau, namun giok hitam ini banyak juga peminatnya. Tidak hanya dalam bentuk perhiasan saja. Giok hitam juga banyak dibuat dalam berbagai bentuk lainnya. Anda tinggal pilih berdasarkan selera dan kocek anda. Tadinya mungkin orang hanya mengetahui bahwa giok berasal dari China. Faktanya giok banyak diperoleh dari Burma, Tibet dan Tiongkok. Indonesia? Tentu saja, kini giok asal Aceh sedang menjadi pembicaraan.

Di provinsi Aceh, giok hitam ini banyak diburu. Tak ayal membuat giok hitam menjadi suvenir turis yang berkunjung. Giok dari Aceh ini dijamin keasliannya oleh para pedagang. Biaya untuk tempaan giok palsu jauh lebih mahal dibanding harga jualnya. Untuk giok-giok yang banyak kita jumpai di kaki lima biasanya didatangkan dari Malaysia. Harganya tentu jauh berbeda jika dibandingkan dengan batu giok yang asli.

Batu black jade merupakan batu yang berasal dari daerah desa Gayo , Provinsi Aceh . Keunikan dari Batu ini adalah warnanya yang hitam ini bila disenter akan berwarna hijau pada serabut dalam batu tersebut . Selain dari keunikannya , giok hitam dipercaya memiliki khasiat dan manfaat yang baik untuk kesehatan . Sehingga , batu black jade atau giok hitam aceh merupakan salah satu batu yang juga memiliki harga yang fantastis .

Giok hitam atau Batu black jade adalah batuan alam yang telah melewati proses oksidasi yang sangat lama diperkirakan selama lebih kurang 2 juta tahun . Diprediksi jika batu ini bakal akan menjadi trend pada tahun 2015 . Dikarenakan batu ini sering digunakan untuk kesehatan orang-orang yang sedang menderita sebuah penyakit maka batu ini memiliki peminat yang cukup tinggi .

Batu giok hitam ini dikatakan mampu untuk memperlancar aliran darah,karena Jika memakai batu giok hitam aceh ini , akan terpancar sinar inframerah yang berukuran sedang . Infra merah ini lah yang bermanfaat untuk memperlancar aliran darah di dalam tubuh . Tidak hanya itu saja , batu ini kabarnya juga sangat baik bila dipakai oleh penderita sakit jantung.

Sebagian orang mempercayai batu giok sebagai batu yang dapat memberikan efek terapi bagi kesehatan tubuh ,dan kini batu black jade turut mengisi daftar batuan alam yang baik untuk kesehatan . Berdasarkan informasi yang kami himpun di lapangan , peminat dari batu ini cukup besar . Apalagi batu ini mulai dikenal sebagai batu yang bisa untuk terapi kesehatan .

Sumber : batu black jade (http://www.idjoel.com/batu-akik-black-jade/)

dwics
20th May 2015, 02:09 AM
Keren emang batu akiknya... tapi itu kok burem ya???