PDA

View Full Version : Hmm, Penyegar Ruangan ini Terbuat dari Kotoran Sapi


andi.teguh
24th March 2013, 03:38 PM
http://www.beritainspirasi.com/wp-content/uploads/2013/03/Foto-Rintya-Miki-Aprianti-dan-Dwi-Nailul-Izzah.jpg
Lamongan Anda pasti tidak menyangka jika kotoran Sapi yang memiliki bau tidak sedap dan menyengat tersebut bisa dipakai sebagai bahan pembuatan penyegar ruangan berbahan herbal.

Tak sangka lagi bahwa penyegar ruangan tersebut diciptakan oleh dua siswi SMA, Rintya Miki Aprianti dan Dwi Nailul Izzah asal Lamongan, Jawa Timur, Indonesia. Keduanya juga mendapatkan mendali emas pada Indonesian Science Project Olympiad (ISPO) yang diterselenggara pada bulan Februari 2013 kemarin, di Jakarta.

Dilansir dari Rocketnews, proses alkemi dari aroma itu sendiri ternyata cukup sederhana: mereka mengumpulkan kotoran sapi dalam jumlah yang dibutuhkan dari peternakan terdekat, lalu difermentasi selama tiga hari. Rupanya fermentasi -reaksi kimia yang sering menjadikan makanan lezat jadi berbau mengerikan- juga dapat bekerja sebaliknya.

Setelah itu, air kelapa ditambahkan dan kemudian campuran disuling. Nah, apa yang tersisa berikutnya dari segala proses tersebut adalah penyegar ruangan alternatif yang ramah lingkungan dan bebas bahan kimia!

Kedua siswi SMA tersebut mengatakan bahwa biaya produksinya untuk kemasan kaleng 225 gram memakan biaya USD 2 atau sekitar Rp. 19.000,-. Namun jika penyegar ruangan berbahan kotoran Sapi tersebut diproduksi dalam sekala besar kemungkinan biaya akan semakin mahal, karena harus menyediakan kotoran Sapi yang tidak sedikit.

Menurut para juri pada acara ISPO, penyegar ruanganan berbahan kotoran Sapi tersebut memilik bau herbal alami yang memberikan aroma herbal yang menyenangkan.

Kini kedua siswi SMA tersebut diikutkan dalam ajang yang lebih besar yaitu International Enviromental Project Olympiad (INEPO). Keduanya juga telah berencana untuk mengajukan hal paten pada penyegar ruangan berbahan kotoran Sapi tersebut.

source (http://www.beritainspirasi.com/2013/03/17/hmm-penyegar-ruangan-ini-terbuat-dari-kotoran-sapi/)

orizasatipa
5th April 2013, 10:09 AM
anak-anak yang luar biasa....

dimas.purnomo
17th May 2013, 03:40 PM
Luar biasa memang putra putri indonesia.. bisa di masukkin di acara TV tuh reapl*ys believe it or not..

alysia88
10th March 2014, 02:02 PM
Kotoran sapi juga bisa dijadikan kertas yang bisa ditulis lho. Tapi agak jijik juga menulis di kertas yang menggunakan bahan dasar dari kotoran sapi hehehe. Meskipun gak bau tapi jijik juga.








__________________________________________________ _____
Mesin Laundry Pengering Padi (http://goo.gl/KeunpW) | Cream Alami Pemutih Wajah (http://goo.gl/7aFBH7)

andikaputra803
23rd March 2014, 08:08 AM
pantaslah kita berbangga kepada generasi sekarang yang sangat sa ngat kreativ dan super inspiratif
tetaplah menjadi bangsa perubahan bagi negara

software point of sales online omega pos cloud (http://andikaputra803.blogspot.com/2014/01/software-point-of-sales-online-omega.html)
Alfamart official partner merchandise FIFA piala dunia Brazil 2014 (http://andikaputra803.blogspot.com/2014/02/alfamart-official-partner-merchandise.html)
Superwash Laundry Bisnis Franchise Waralaba Murah di Indonesia (http://andikaputra803.blogspot.com/2014/02/laundry.html)
unit link terbaik di Indonesia Commonwealth Life investra link (http://andikaputra803.blogspot.com/2014/02/Commonwealth.html)
hotel murah di jakarta (http://andikaputra803.blogspot.com/2014/02/hotel-murah-di-jakarta.html)

davidrahman
5th August 2014, 11:32 PM
hah kotoran sapi ?? serius nih gan ?