PDA

View Full Version : Pendapatan Rp5 Juta/Bulan, Pekerja Banting Setir jadi Go-Jek


sucyresky
8th July 2015, 08:24 AM
https://img.okezone.com//content/2015/07/07/320/1177667/pendapatan-rp5-juta-bulan-pekerja-banting-setir-jadi-go-jek-SwqScAbCsj.jpg
JAKARTA - Demam Go-Jek nyatanya semakin berkembang di masyarakat, bukan hanya sebagai moda transportasi melainkan menjadi sebuah profesi menarik. Tak heran, banyaknya pekerja kantoran yang menjadikannya sebagai pekerjaan sampingan bahkan hingga beralih profesi menjadi driver Go-Jek karena tergiur akan pemasukan yang terbilang besar.
Salah satu driver Go-Jek yang tidak mau disebutkan namanya mengungkapkan kepada Okezone, dirinya tertarik bekerja sebagai driver Go-Jek karena waktu yang fleksibel. Sehingga tidak menganggu pekerjaan utamanya sebagai karyawan di salah satu proyek pembangunan jalan layang.

"Saya kerja mulai jam tujuh malam, jadi ada waktu buat Go-Jek. Di Go-Jek saya juga tidak terikat waktu. Saya mulai berangkat cari order jam satu siang sampai jam tujuh malam," ujar Driver Go-Jek itu saat dihubungi Okezone, Selasa (7/7/2015).

Dalam kurun waktu enam jam bekerja sebagai driver Go-Jek, dirinya bisa menggarap 10 kali orderan, baik angkut penumpang Go Food maupun Kurir Shoping. Menariknya dalam waktu kerja yang terbilang singkat itu, dirinya mampu mengantongi Rp5 juta per bulannya.

"Bahkan saya sehari pernah dapat Rp1 juta. Itu bisa di atas 10 kali orderan. Jadi tergantung drivernya saja, semakin banyak ambil order semakin besar pendapatannya," imbuhnya.

Driver Go-Jek ini mengakui, pendapatan sebagai Driver Go-Jek sangat jauh bila dibandingkan gaji dari tempatnya bekerja. Oleh karena itu, dirinya mengaku akan terus menggeluti profesi yang sedang booming tersebut.

"Gaji saya itu standar UMR Rp2,7 juta. Ya jelas beda jauh dengan penghasilan saya di Go-Jek," pungkasnya.
SUMBER : Okezone.com (http://economy.okezone.com/read/2015/07/07/320/1177667/pendapatan-rp5-juta-bulan-pekerja-banting-setir-jadi-go-jek)