PDA

View Full Version : Buka Puasa dengan JK, Bos Pertamina Singgung Blok Mahakam


sucyresky
12th July 2015, 08:17 AM
https://img.okezone.com//content/2015/07/11/19/1180158/buka-puasa-dengan-jk-bos-pertamina-singgung-blok-mahakam-XmQ0aKDUVl.jpg
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) menggelar buka puasa bersama 5.000 anak yatim piatu, di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta. Buka puasa bersama ini dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dan beberapa menteri kabinet kerja.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan hadir dalam buka puasa bersama ini, namun karena adalah masalah intern, Jokowi diwakili oleh Wakil Presiden JK.

Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto mengatakan, acara ini merupakan agenda rutin yang merupakan bentuk rasa syukur Perseroan. Lantaran, kinerja perseroan sampai Juni ini dinilai positif.

"Alhamdulilah kinerja keuangan Pertamina sudah kembali ke track yang diinginkan dan pencapaian laba bersih sampai dengan Juni sudah positif dan akan kami terus tingkatkan trendnya sehingga target laba bersih perusahaan di tahun 2015 dapat tercapai," sebut Dwi di Jakarta, Sabtu (11/7/2015).

Dwi pun menyinggung pengelolaan Blok Mahakam yang sudah diserahkan kepada Pertamina pasca-kontraknya habis pada 2017. Pertamina mendapatkan pembagian porsi saham sebesar 70 persen dan 30 persen masing-masing diberikan Total E&P Indonesie dan Inpex Corporation.

Acara buka bersama ini dihadiri 5.000 anak yatim piatu yang berasal dari Yayasan Yatim Piatu yang ada di Jabodetabek.

"Pada kesempatan ini kami sekaligus mohon doa dari seluruh rakyat Indonesia agar Pertamina dapat menunjukan kinerja dan hasil yang semakin baik untuk negara," paparnya.

Pertamina menggelontorkan total santunan sebesar Rp8 miliar yang diberikan kepada 31.773 yang 5.000 di antaranya hadir dalam buka bersama ini.

"Pelaksanaan buka puasa bersama anak-anak yatim piatu sekaligus pemberian santunan untuk anak-anak yatim piatu ini setiap tahun kami selanggarakan," sebutnya.

Wapres Jusuf Kalla berharap, di bulan suci ini agar Pertamina dapat terus tumbuh berkembang sehingga dapat menjalankan perannya sebagai lokomotif ekonomi Indonesia.

"Kami menyambut positif capaian yang telah diraih Pertamina di tengah turunnya harga minyak dunia. Pertamina berusaha tetap bertahan dan tumbuh dengan menjalankan 5 prioritas strategis. Kami mengucapkan selamat atas capaian-capaian tersebut," kata JK.
SUMBER : Okezone.com (http://economy.okezone.com/read/2015/07/11/19/1180158/buka-puasa-dengan-jk-bos-pertamina-singgung-blok-mahakam)