View Full Version : Stadion Manahan Solo Jadi Tempat Laga Pembuka Piala Kemerdekaan


jamila
26th July 2015, 10:48 PM
Tim transisi telah memilih venue laga pembuka kickoff Piala Kemerdekaan yang bergulir mulai 2 Agustus mendatang. Adalah stadion Manahan, Solo, yang ditunjuk sebagai tempatnya.

Anggota pokja komunikasi tim transisi Cheppy T Wartono menjelaskan alasan memilih kota Solo sebagai tempat pembukaan laga perdana Piala Kemerdekaan karena dinilai memiliki atmosfer sepakbola yang cukup tinggi.

Piala Kemerdekaan sendiri dijadwalkan dimulai pada 2 Agustus, setelah sebelumnya diundur satu hari. Laga pembuka akan mempertemukan antara Persis Solo dengan Persiba Bantul.

"Kami menilai kota Solo itu memiliki suporter yang sangat banyak, jadi ada semangat tersendiri di sana. Untuk laga pembuka itu ada dua laga, yang pembukaan resmi dilakukan sore hari, jadwal secara keseluruhan akan dirilis minggu ini," ungkap Cheppy.

Rencananya Piala Kemerdekaan akan disiarkan di salah satu televisi nasional Tanah Air walaupun menurut Cheppy saat ini hal itu masih dalam proses finalisasi. Sementara dari 24 tim peserta Piala Kemerdekaan, sejauh ini baru enam tim yang sudah menyerahkan daftar nama-nama pemainnya. Mereka adalah Yahukimo FC, Persis Solo, Lampung FC, Persatu Tuban, Persibangga Purbalingga, dan PSMS Medan.

"Kami masih menunggu secepatnya karena tinggal satu pekan lagi turnamen ini sudah harus diputar," kata Cheppy.

dari detik shared by WisataTempat.com (http://wisatatempat.com/)