View Full Version : Makanan Yang Menyebabkan Terjadinya Batu Ginjal


astianisa
3rd August 2015, 08:04 AM
Makanan Yang Menyebabkan Terjadinya Batu Ginjal (http://obatginjal.my.id/makanan-yang-menyebabkan-terjadinya-batu-ginjal.html)

Selamat datang kembali di website kami Obat Penyakit Ginjal (http://obatginjal.my.id/obat-penyakit-ginjal), Disini Kami akan memberitahu anda tentang Makanan Yang Menyebabkan Terjadinya Batu Ginjal (http://obatginjal.my.id/makanan-yang-menyebabkan-terjadinya-batu-ginjal.html) dengan anda mengikuti saran kami untuk tidak makan makanan yang dapat menyebabkan terjadinya penyakiot ginjal, sebaiknya anda tidak memakan makanan yang dilarang agar mencegahnya karena dengan anda tidak memakan makanan yang di larang itu akan sangat efektif untuk mencegah terjadinya penyakit batu ginjal.
Sekilas Informasi Tentang Batu Ginjal
Batu ginjal merupakan salah satu jenis gangguan yang terjadi pada organ ginjal yang dapat membahyakan kesehatan tubuh. Salah satu dari penyebab batu ginjal yang mungkin belum banyak anda ketahui bisa berasal dari makanan dan minuman yang adikonsumsi ke tubuh. Dibawah ini merupakan makanan dan minuman yang memicu terjadinya penyakit batu ginjal :
http://obatginjal.my.id/wp-content/uploads/2015/08/Untitled.png (http://obatginjal.my.id/)


Soda – Minuman soda yang mungkin menjadi minuman kegemaran anda juga bisa membahayakan kesehatan ginjal karena kandungan gula dan soda dalam minuman soda kemasan bisa menyebabkan gangguan pada ginjal salah satunya terbentuknya batu ginjal yang mengganggu kesehatan.
Salad – Bagi beberapa dari anda pasti berarti menukar makanan dengan beragam jenis sayuran yang menyehatkan, Namun ternyata mengkonsumsi terlalu banyak sayuran bisa membahayakan kesehatan ginjal seperti mengkonsumsi salad yang terlalu berlebihan bisa menumpuk kandungan oksalat yang bisa memicu terbentuknya batu ginjal.

Baca juga : Pengertian Penurunan Fungsi Ginjal (http://obatginjal.my.id/pengertian-penurunan-fungsi-ginjal.html)


Es teh – hilang tak sepadan dengan risiko yang harus anda rasakan karena terlalu banyak minum teh bisa menyebabkan kerusakan pada hati karena kandungan oksalatnya berlebih yang dapat membentuk batu ginjal.
Garam – Untuk penggemar makanan gurih dan asin berhati-hatilah karena kesehatan ginjal menjadi taruhannya. Mengkonsumsi garam yang berlebihan dapat meningkatkan kandungan kalsium dalam urine yang lama-kelamaan bisa membentuk batu ginjal yang berbahaya bagi kesehatan.
Daging – Berlebihan memakan daging jua sama saja bahayanya kelebihan makan sayuran, Hal ini dibuktikan oleh sebuah penelitian yang menunjukan bahwa konsumsi daging dan unggas dapat meningkatkan resiko terkena batu ginjal hingga 30-50% dari pada yang rutin memakan sayur dan ikan.