View Full Version : Jenis pengobatan untuk penderita kanker serviks


novalherbal
4th September 2015, 03:04 PM
Pengobatan untuk kanker serviks tergantung pada beberapa faktor, seperti stadium kanker, serta riwayat kesehatan. Simak beberapa pengobatan kanker serviks seperti dilansir mayo clinic berikut :

Bedah
Pembedahan untuk mengangkat rahim (histerektomi) biasanya digunakan untuk mengobati tahap awal kanker serviks. Sebuah histerektomi sederhana melibatkan pengangkatan kanker, serviks dan uterus. Histerektomi sederhana biasanya pilihan hanya jika kanker berada pada tahap yang sangat awal.

Radiasi
Terapi radiasi dilakukan untuk membunuh sel-sel kanker. Terapi ini dapat diberikan secara eksternal dengan menggunakan radiasi sinar eksternal atau internal (brachytherapy) dengan menempatkan alat yang diisi dengan bahan radioaktif dekat leher rahim Anda.

Kemoterapi
Kemoterapi menggunakan obat untuk membunuh sel kanker. Obat kemoterapi dapat digunakan terpisah atau dikombinasi dengan satu sama lain. Biasanya disuntikkan ke pembuluh darah, dan mereka akan menyebar di seluruh tubuh Anda untuk membunuh pertumbuhan sel, termasuk sel-sel kanker.

Metode radiasi dan kemoterapi dapat dikombinasikan. Dosis rendah kemoterapi sering digabungkan dengan terapi radiasi, karena kemoterapi dapat meningkatkan efek radiasi. Dosis tinggi kemoterapi digunakan untuk mengendalikan kanker serviks stadium lanjut yang mungkin tidak dapat disembuhkan.

Obat kemoterapi tertentu dapat menyebabkan infertilitas dan menopause dini pada wanita premenopause. (suber: http://khasiatjellygamatgoldg.net/........tanda-tanda-kanker-serviks/ (http://khasiatjellygamatgoldg.net/2015/09/04/tanda-tanda-kanker-serviks/))

novalherbal
29th October 2015, 07:53 AM
lihat => cara menghilangkan jerawat (http://caramenghilangkanbekasjerawatdengancepatdanaman.we b.id/)