View Full Version : 7 Cara alami untuk mengobati batu ginjal


rulikantor09
5th September 2015, 08:54 AM
Batu ginjal adalah batuan keras yang terbentuk di ginjal atau ureter. Batu ginjal terbentuk akibat endapan garam dan asam dari urin. Penyakit ini akan menyebabkan rasa sakit yang luar biasa di ureter (saluran yang menghubungkan ginjal dan kandung kemih).

Berikut ini ada beberapa cara alami yang harus anda coba untuk menyingkirkan batu ginjal yang anda derita.


1.Campuran cuka apel, minyak zaitun, dan lemon
Campuran cairan di atas dapat menyingkirkan batu ginjal dan sekaligus menghilangkan rasa sakit dari batu ginjal. Oleh karena itu ketika rasa sakit itu datang, cobalah meminum campuran cairan di atas dengan air. Ulangi hingga nyeri tersebut mereda

2.Akar dandelion
Akar dandelion telah sejak lama digunakan sebagai obat alami untuk batu ginjal. Sehingga cobalah untuk meminum air rebusan dari akar dandelion. Selain itu, minuman ini juga dapat menyembuhkan segala macam infeksi saluran kemih.

3.Kacang merah
Air rebusan dari kacang merah pun ternyata juga bermanfaat untuk menyembuhkan batu ginjal. Rebus, saring, dan kemudian dinginkan sebelum meminumnya.

4.Jus buah delima
Buah delima mempunyai sifat asetat dan kaustik yang dapat bertindak sebagai obat alami untuk mengobati batu ginjal. Oleh karena itu minumlah jus buah delima secara rutin untuk mengobati batu ginjal.

5.Seledri
Seledri termasuk tanaman alami yang dapat menyembuhkan penyakit batu ginjal. Anda dapat memakannya begitu saja atau mencampurkannya dalam bahan jus.

6.Vitamin B6
Vitamin B6 merupakan jenis vitamin yang baik untuk mengobati batu ginjal. Oleh karena itu makanlah banyak makanan alami yang mengandung vitamin B6 seperti daging, ikan, sayuran, biji-bijian, dan kacang-kacangan.

7.Air putih
Meminum air putih secara rutin adalah kunci untuk mencegah dan mengobati penyakit ini. Selain itu, Anda juga dapat mengonsumsi buah-buahan yang mengandung banyak air di dalamnya.

Mungkin itulah beberapa cara alami yang harus di coba bagi anda yang menderita batu ginjal !

penghancurbatuginjalalami.wordpress.com/2015/09/05/kidney-care-capsule-obat-herbal-untuk-penyakit-ginjal/