View Full Version : Ketahui 5 Makanan yang berbahaya untuk kesehatan ginjal


rulikantor09
5th September 2015, 09:44 AM
http://www.pengobatanhipertensi.info/wp-content/uploads/2015/02/gagal-ginjal.jpg


ginjal merupakan organ penting bagi tubuh yaitu untuk menyaring dan membersihkan darah dari zat-zat beracun yang ada di dalam tubuh. Karena ginjal sangat penting bagi tubuh maka kita harus menjaganya supaya ginjal tetap sehat. salah satunya dengan menjaga makanan yang kita konsumsi,karena bila kita salah mengkonsumsi makanan bisa-bisa fungsi ginjal kita terkena masalah dan akhirnya menyebabkan berbagai penyakit ginjal. salah satunya seperti gagal ginjal dan batu ginjal.

Berikut beberapa Makanan yang berbahaya bagi kesehatan ginjal kita :

1. Protein hewani. Anda harus mengurangi konsumsi makanan yang mengandung protein hewani seperti daging dan ikan. Makanan ini mengandung fosfor dan purin yang tidak sehat untuk ginjal. Purin dapat meningkatkan kandungan asam dalam darah. Ini akan memberi Anda nyeri sendi (gout) dan akhirnya menyebabkan gagal ginjal.

2. Teh, kopi, anggur, jeruk, dan sayuran berdaun hijau adalah makanan yang harus dihindari untuk mencegah penyakit ginjal. Makanan ini mendorong pembentukan batu ginjal.

3. Makanan bernatrium tinggi: Tekanan darah tinggi dan kerusakan ginjal memiliki hubungan timbal balik. Jadi, Anda harus mengurangi konsumsi garam dalam makanan Anda dan menghindari makanan kaleng yang diawetkan secara total. Hal ini disebabkan oleh semua makanan diawetkan atau dikalengkan memiliki konsentrasi sodium sangat tinggi.

4. Makanan berkalium tinggi: Asupan kalium menjadi masalah saat ginjal sudah rusak. Terlalu banyak mengonsumsi makanan berkalium tinggi dapat menyebabkan retensi air dalam tubuh.

5. Makanan yang mengandung fosfor tinggi: Jika Anda seorang pencinta cokelat, maka ada kabar buruk untuk Anda. Semua produk kakao termasuk produk coklat, susu, kacang-kacangan, buah-buahan kering sangat berbahaya bagi kesehatan ginjal. Terlalu banyak konsentrasi fosfor dalam
ginjal menghambat proses penyerapan kalsium.


Mungkin itulah 5 makanan di atas yang berpotensi buruk bagi ginjal kita, Maka hindarilah makanan-makanan di atas agar ginjal kita selalu sehat.

sitikantor
5th September 2015, 02:16 PM
obat tradisional limpa bengkak (http://produkjellygamat.com/obat-tradisional-limpa-bengkak/)