View Full Version : bahaya makanan berlemak bagi kesehatan jantung


hanifmaulana09
15th September 2015, 02:33 PM
Hati-hati bagi anda yang suka mengonsumsi makan-makanan yang berlemak apalagi mengonsumsinya berlebihan. Tahukah anda bahwa kelebihan lemak adalah faktor penyebab utama serangan jantung. Disini kami akan menerangkan bahaya makanan berlemak bagi kesehatan jantung (http://www.obatpenyakitjantungkoroner.com/bahaya-makanan-berlemak-bagi-kesehatan-jantung/) secara ringkas.
http://www.obatpenyakitjantungkoroner.com/wp-content/uploads/2015/09/Screenshot_162.png
Lemak adalah unsur yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, karena lemak memiliki fungsi sebagai unsur yang dapat membantu metabolisme dan vitamin yang larut di dalam lemak, contohnya seperti Vitamin A, D, dan E, dan menyediakan jaringan otak juga syaraf, serta membentuk komponen utama dari membran sel. Namun kebanyakan orang yang suka mengonsumsi makanan berlemak secara berlebihan, dan tidak disadari bahwa makan-makanan yang berlemak secara berlebihan akan berdampak buruk bagi kesehatan, dan juga sangat mudah untuk terserang penyakit seperti, jantung, stroke, kolesterol, dan juga kanker. Penggunaan lemak, baik itu lemak yang jenuh atau pun lemak yang tidak jenuh, anda harus betul-betul mengonsumsinya secara teratur karena jika anda mengonsumi berlebihan akan memperbesar perkembangan sel kanker, dan juga serangan jantung.
Lemak jenuh ini terdapat pada makanan seperti daging, susu, minyak kelapa, minyak sayur, mentega, coklat, dan lain sebagainya. Sementara itu yang lebih bahaya lagi adalah lemak trans, karena lemak trans ini adalah lemak yang membunuh secara diam-diam karena lemak tersebut mengandung kolesterol yang memicu penyakit jantung koroner.
Baca Juga : Bahaya Asap Rokok Bagi Kesehatan Jantung (http://www.obatpenyakitjantungkoroner.com/bahaya-asap-rokok-bagi-kesehatan-jantung/)
maka dari itu lemak trans lebih berbahaya dibandingkan dengan lemak jenuh. lemak trans ini terkandung didalam minyak yang terhidrogenasi. Jenis minyak inilah yang cepat sekali akan mendatangkan penyakit jantung koroner dan juga kanker.
Sebaiknya bagi anda yang memiliki riwayat penyakit jantung jauhilah makan-makanan yang berlemak, karena akan memperparah penyakit jantung anda, serta membuka ruang yang luas untuk anda terkena serangan jantung. Sayangilah jantung anda karena jantung adalah alat kehidupan utama yang ada didalam tubuh anda.

esusukambing
22nd September 2015, 11:36 AM
Kalau susu kambing mengandung lemak yang baik.
Malah susu kambing sangat cocok untuk kesehatan jantung.
Berkat tingginya kalium yang dikandungnya, susu kambing baik untuk jantung–mengatur tekanan darah, mengurangi risiko stroke, serta membantu menahan aterosklerosis (radang pada pembuluh darah).
Thanks Gan infonya....

http://www.susubegifa.com/manfaat-susu-kambing-etawa-begifa/