View Full Version : Tekan kadar asam urat, segera konsumsi makanan ini!


novalherbal
16th September 2015, 10:21 AM
Merdeka.com - Hiperurisemia adalah kondisi yang ditandai oleh tingginya tingkat asam urat dalam aliran darah Anda. Asam urat adalah bahan kimia beracun yang dibentuk oleh sendiri tubuh ketika itu merusak purin dalam makanan, menurut University of Maryland Medical Center. Purin ditemukan dalam makanan seperti ikan teri, asparagus, daging, sarden, dan jamur, menurut Phyllis Balch, penulis buku "Prescription for Nutritional Healing". Meningkatkan konsumsi makanan tertentu dapat membantu menurunkan kadar asam urat dalam aliran darah. Yuk ikuti tips dari Livestrong!

1. Seledri

Seledri adalah diuretik alami, dan dapat mendorong keluarnya limbah cairan dari aliran darah. Makanan ini dapat membantu menurunkan kadar asam urat dalam tubuh, terutama jika Anda mengikuti diet produk daging merah. Sayuran hijau ini dapat mengatasi hyperuricemia dan mencegah encok, rasa sakit pada sendi yang disebabkan oleh kelebihan asam urat.

2. Makanan kaya vitamin C

Vitamin C dapat membantu membuang kelebihan asam urat dari aliran darah, menurut University of Maryland Medical Center. Mengkonsumsi 500 mg vitamin C setiap hari dapat membantu mencegah perkembangan gout (gangguan metabolisme asam urat). Tingkatkan kadar vitamin C dengan mengonsumsi makanan seperti apel, buah kiwi, alpukat, raspberry, delima, lobak dan jeruk.

3. Peterseli

Meskipun peterseli lebih dikenal sebagai hiasan makanan, daun ini juga dapat dipakai sebagai obat asam urat. Seperti seledri, peterseli memiliki sifat diuretik, dan dapat membantu tubuh dalam menghilangkan kelebihan asam urat dari aliran darah melalui ginjal dan saluran kemih. Namun, konsultasikan dengan dokter terlebih dulu jika Anda berencana untuk menggunakan peterseli sebagai ramuan anti-asam urat. Ramuan ini dapat menyebabkan efek samping seperti mual, sakit kepala, gatal-gatal dan kerusakan hati, menurut Michael Castleman, penulis "The New Healing Herbs".

Hati-hati, asam urat bukan penyakit sederhana yang bisa diabaikan begitu saja. Bahkan, jika sudah kronis, asam urat bisa menyebabkan gagal ginjal lho. informasi lebih lanjut lihat disini (http://caramentasipenyakitlambung.web.id/pantangan-asam-urat-dan-pengobatannya/)

novalherbal
23rd September 2015, 12:29 PM
lihat khasiat jelly gamat gold g (http://khasiatjellygamatgoldg.net/)

SesaTalita
23rd September 2015, 01:57 PM
alhamdulillah aku nggak punya penyakit tersebut :D: