View Full Version : 5 Makanan ini cegah asam lambung di perut


novalherbal
16th September 2015, 03:28 PM
Asam lambung disebabkan ketika perut menghasilkan kelebihan asam dari makanan yang Anda konsumsi. Salah satu gejala naiknya asam lambung adalah muncul rasa tidak nyaman di perut bagian atas atau di bawah tulang dada lebih tepatnya.

Kenaikan asam lambung secara berkepanjangan dapat merusak lapisan perut dan juga menyebabkan gangguan medis yang serius seperti maag. Untuk mengatasi penyakit ini terdapat beberapa perawatan medis yang mampu mencegahnya. Selain itu ada pula makanan yang mampu mencegah kenaikan asam lambung seperti dilansir dari magforwomen.com.

Oatmeal
Oatmeal adalah menu sarapan terbaik untuk mengurangi kenaikan asam lambung. Selain untuk sarapan, Anda juga dapat mengonsumsi oatmeal sebagai menu camilan sehat Anda.

Jahe
Jahe adalah salah satu tanaman obat yang memiliki sifat anti inflamasi. Sifat ini mampu mengobati berbagai macam gangguan pencernaan. Tambahkan jahe di dalam minuman Anda, apabila Anda mulai merasa tidak nyaman di perut Anda.

Susu
Susu mengandung kalsium dengan jumlah yang tinggi sebagai obat antasida untuk menetralkan asam lambung. Jika Anda menderita gangguan ini, konsumsilah segelas susu setiap hari untuk menetralisir kelebihan asam lambung.

Cuka sari apel
Cuka sari apel dianggap sebagai pengobatan yang efektif untuk memerangi asam lambung di perut. Hal ini disebabkan karena cuka sari apel mengandung enzim dan asam sehat yang membantu dalam menetralkan asam lambung.

Teh chamomile
Teh chamomile adalah salah satu jenis teh herbal yang baik untuk melawan asam lambung di perut. Mengonsumsi secangkir teh chamomile hangat baik sebagai pencegahan dari penyakit ini.

Naiknya asam lambung di perut memang menimbulkan rasa yang tidak nyaman. Namun Anda dapat menetralisirnya dengan mengonsumsi makanan di atas. lihat informasi lebih lanjut disini (http://caramengobatiasamlambungsecaraalami.blogspot.co.id/2015/09/penyebab-penyakit-asam-lambung-dan.html)

SesaTalita
18th September 2015, 12:35 PM
Nice thread, terimakasih infonya gan