View Full Version : Bangun Infrastruktur Gas Bumi, Pemerintah Investasi USD32,42 Miliar


partisusanti
17th September 2015, 03:56 PM
Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah menyatakan akan membangun infrastruktur gas bumi di berbagai daerah di Indonesia dengan perkiraan nilai investasi mencapai USD32,42 miliar.

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), IGN Wiratmaja Puja mengatakan pembangunan infrastruktur gas bumi ini akan dilakukan hingga 2025. Hal itu sesuai dengan Kebijakan Energi Nasional terkait dengan target bauran energi yang berasal dari gas bumi yakni 25 persen pada 2025.

Wiratmaja menjelaskan, Indonesia sebagai negara yang kayak akan sumber daya alamnya sumber gas bumi terletak di berbagai wilayah yang luas sehingga membutuhkan pembangunan infarstruktur secara masif.

"Apabila infrastrukturnya lengkap, maka gas bumi tersebut dapat disebar di berbagai daerah yang membutuhkannya," kata Wiratmaja seperti yang dikutip dalam website resmi Kementerian ESDM, Jakarta, Kamis (17/9/2015).

Infrastruktur yang akan dibangun, Wiratmaja menyebutkan, antara lain pipa gas dengan investasi sebesar USD8,5 miliar, LNG dan regasifikasi sebesar USD8 miliar, SPBG senilai USD1,3 miliar, jaringan gas kota USD2,5 miliar dan infrastruktur elpiji sebesar USD0,42 miliar.

Pemerintah mengharapkan infrastruktur gas tersebut dapat dibangun oleh swasta, mengingat keterbatasan anggaran negara. Untuk menarik badan usaha agar mau berinvestasi, pemerintah akan memberikan insentif.













http://ekonomi.metrotvnews.com/read/2015/09/17/432174/bangun-infrastruktur-gas-bumi-pemerintah-investasi-usd32-42-miliar