View Full Version : Jika Bukan Premium, Penurunan BBM Tak Banyak Berpengaruh


sucyresky
8th October 2015, 06:13 AM
https://img.okezone.com//content/2015/10/07/19/1228056/jika-bukan-premium-penurunan-bbm-tak-banyak-berpengaruh-P5XZ9lWUi6.jpg

JAKARTA - Pemerintah telah memutuskan untuk menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) Solar hanya sebesar Rp 200 per liter. Penurunan ini tidak akan terlalu banyak berdampak, lantaran jarang angkutan umum yang menggunakan solar.

Directur Executive Energy Watch, Mamit Setiawan, memandang penurunan harga Solar tersebut tidak akan mempengaruhi kondisi perekonomian khususnya di industri transportasi.

"Mungkin penurunan Rp200 per liter itu memang hanya sebagai syarat saja. Itu kurang memberikan efek ke perekonomian terutama untuk transportasi umum," tuturnya saat dihubungi Okezone.

Mamiet meramalkan, pasca-penurunan harga Solar tersebut tarif angkutan umum tidak akan turun signifikan. Bahkan menurutnya para pengusaha transportasi tidak akan menurunkan tarif angkutannya.

"Karena solar itu langka. Terkadang mereka di daerah dapat Solar bisa berhari-hari. Stoknya kadang ada kadang tidak. ini saya lihat dengan mata kepala saya sendiri," tuturnya.

SUMBER : Okezone.com (http://economy.okezone.com/read/2015/10/07/19/1228056/jika-bukan-premium-penurunan-bbm-tak-banyak-berpengaruh)