PDA

View Full Version : Kota Malang bersiap menuju kota metropolis


partisusanti
4th November 2015, 09:50 AM
Malang, Jawa Timur (ANTARA News) - Wali Kota Malang, Moch Anton, menyatakan kota yang dia pimpin itu sedang bersiap diri menuju kota metropolis dan menjadi salah satu tujuan bagi kaum urban (urbanisasi).

"Kota Malang sebagai kota besar kedua di Jawa Timur secara perlahan mulai menuju kota metropolis, bahkan menjadi kota tujuan yang cukup menggiurkan bagi pendatang, sehingga kota ini berkembang pesat di segala bidang. Mulai industri, ekonomi dan pendidikan," kata Anton, di Balai Kota Malang, Senin.

Selain mulai menuju sebagai kota metropolis, lanjutnya, jajarannya juga terus berupaya menekan angka kemiskinan, meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan dan kesehatan, perbaikan kualitas lingkungan hidup dan birokrasi, penyediaan infrastruktur kota yang memadai.

Dalam beberapa tahun terakhir ini, katanya, Kota Malang juga dipadati pendatang dan ratusan ribu mahasiswa yang tinggal di kota itu, sehingga akses jalan, infrastruktur dan fasilitas umum lainnya harus diperbaiki dan ditingkatkan kualitasnya.

Menyinggung visi pembangunan jangka menengah daerah Kota Malang tahun 2013-2018 adalah mewujudkan Kota Malang "Bermartabat", yaitu spirit bersih, makmur, adil, religius-toleran, terkemuka, aman, berbudaya, asri, dan terdidik.















http://www.antaranews.com/berita/527085/kota-malang-bersiap-menuju-kota-metropolis?utm_source=populer_home&utm_medium=populer&utm_campaign=news

Hendy
21st February 2016, 02:29 AM
Bravo ..., kebetulan aku juga kelahiran Malang .....

w1s2t3
5th August 2016, 10:28 AM
iya benar sekali, harus perlebar jalan atau bikin tol. di Malang macetnya good, dimana-mana macet