View Full Version : Mendag Prancis Lirik Dagang di Indonesia


alnpr
6th June 2013, 10:29 AM
http://photo.europe1.fr/infos/nicole-bricq/19493353-2-fre-FR/Nicole-Bricq_scalewidth_630.jpg
Menteri Perdagangan Luar Negeri Prancis Y.M Nicola Bricq mengatakan, pihaknya memiliki keinginan hubungan bilateral dengan Indonesia, terutama dalam rangka meningkatkan kemitraan strategis yang telah ditandatangani kedua negara dua tahun yang lalu.

"Memang kami memiliki keinginan tepat bersama untuk mengembangkan hubungan bilateral khususnya dalam kerangka kemitraan strategis yang telah ditandatangani dua tahun lalu antara Prancis dan Indonesia," ungkap Nicole Briqz, dalam kunjungannya ke Kantor Kemenko Perekonomian, di Jakarta, Rabu (5/6/2013).

Dia menambahkan, selain bertemu Menteri Perkonomian, dirinya juga bertemu menteri-menteri RI yang lain dan menyampaikan hal yang sama yakni keinginannya untuk mengembangkan sektor-sektor yang telah diidentifikasi.

Lebih lanjut, Ia mengatakan pihaknya sangat memiliki ketertarikan besar untuk melakukan kerjasama di wilayah ASEAN dan ASEAN merupakan prioritas bagi negaranya.

"Dan atas nama Prancis saya menyampaikan bawa ASEAN adalah prioritas Prancis," Ujarnya.

Selain itu, Dia menambahkan dalam kunjungannya juga didampingi oleh delegasi perusahaan Prancis yang diantaranya sudah melakukan investasi besar di Indonesia dan ingin meningkatkan kembali investasinya.

"Mereka menginginkan melakukan investasi yang lebih besar di Indonesia. Dan ketika saya berbicara dengan bapak menteri, Indonesia terbuka untuk investasi dan mendorong perusahaan Prancis berinvestasi lebih besar," tambahnya.
Sumber: http://bit.ly/13F4hJw

rinnegan_master
7th June 2013, 12:19 AM
Semoga investasinya punya efek domino yg positif untuk warga Indonesia.