PDA

View Full Version : Bingung Bagaimana Cara Menghilangkan Komedo? Cobalah Cara Yang Satu Ini!


anggisaputra
21st December 2016, 02:10 PM
Pasti sebagian banyak orang masih mencari cara bagaimana menghilangkan komedo paling ampuh yang dapat membasminya, karena seringkali orang yang mengalami kondisi seperti komedo ini sangat resah dan bingung akan cara menghilangkannya. Dan sekarang anda tidak usah bingung dan khawatir lagi, karena anda sudah tepat dengan mengunjungi situs ini yang mana saya selaku penulis akan membahas mengenai cara menghilangkan komedo secara alami dengan tepat.

Maka dari itu sebelum kita membahasnya lebih lanjut mengenai cara menghilangkan komedo, terlebih dahulu mari kita bersama-sama harus tahu terlebih dahulu apa itu komedo. Komedo adalah tumpukan lemak yang ada pada wajah, yang biasanya tersebar di area hidung, pipi dan mata. Sama persis seperti jerawat, komedo juga timbul di akibatkan karena adanya penyumbatan pada pori-pori kulit wajah yang di sebabkan oleh minyak, kotoran maupun sel kulit mati. Hanya saja perbedaannya komedo tidak diselimuti oleh kulit sebagaimana halnya jerawat.

Baik itu komedo hitam maupun putih, keduanya ini dapat menjadi masalah besar karena dapat mengganggu dan menurunkan kepercayaan diri seseorang. Sekarang mari kita lanjutkan pembahasan berikutnya mengenai cara menghilangkan komedo secara alami.

Cara menghilangkan komedo secara alami
Apakah anda tahu bahwa komedo dapat di hilangkan dengan mudah hanya dengan menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita maupun di dapur anda. Di bawah ini ada beberapa cara yang dapat menghilangkan komedo dengan menggunakan bahan-bahan alami, diantaranya sebagai berikut:

1. Uap air panas
Dengan memberikan uap air panas pada wajah merupakan salah satu cara yang terbilang ampuh untuk menghilangkan komedo yang membandel baik komedo putih maupun komedo hitam. Karena uap air panas berfungsi untuk membuka pori-pori sehingga komedo maupun kotoran yang tersembunyi di balik pori-pori mudah untuk di keluarkan.

Selain itu juga dengan menggunakan uap air panas ini sangat bermanfaat untuk mengontrol kadar minyak berlebih pada wajah (http://www.tokoacep.us/glucoberry-glucocoa-obat-herbal-alami-untuk-merawat-kulit-dan-kecantikan-wajah.html) dan sekaligus membasmi bakteri penyebab komedo dan jerawat. Berikut cara menghilangkan komedo dengan uap air panas:


Rebus terlebih dahulu air bersih sampai mendidih.
Tuangkan ke baskom kemudian dekatkan pada wajah anda ke atas baskom yang berisi air panas sampai wajah anda mendapatkan uap air panasnya.
Lakukan penguapan selama 5 menit, sambil komedo hidung/wajah di tekan-tekan sampai keluar.
Setelahnya bersihkan wajah anda dengan sapu tangan atau handuk wajah yang bersih.
Lakukanlah cara ini setiap hari, dan di jamin komedo yang ada di hidung/wajah anda akan pergi tak tersisa.

2. Putih telur
Putih telur memiliki fungsi untuk mengangkat lemak (http://www.tokoacep.us/manfaat-yang-dimiliki-telur-rebus-bagi-kesehatan.html) atau kadar minyak dan sel kulit mati, yang mana kadar minyak dan sel kulit mati adalah penyebab dari komedo. Berikut cara menghilangkan komedo dengan putih telur.


Ambil satu telur kemudian ambil putihnya saja.
Selanjutnya cuci bersih terlebih dahulu wajah dengan air hangat.
Jadikan putih telur sebagai masker wajah dengan membalurkan putih telur ke wajah secara merata.
Tunggu sampai kering, kurang lebih 5-10 menit, setelah itu bilas wajah dengan air dingin yang bersih. Lakukanlah cara ini 2-3 kali dalam seminggu.

3. Lemon
Selain dapat memutihkan kulit wajah dan menghilangkan jerawat, secara alami lemon juga dapat menghilangkan komedo anda dengan ampuh. Karena kandungan antioksidan dan vitamin C yang ada pada lemon sangat efektif mengangkat sel kulit mati pada wajah. Cara menggunakannya sebagai berikut:


Iris lemon menjadi 2 bagian
Cuci terlebih dahulu wajah anda dengan menggunakan air hangat.
Kemudian oleskan lemon pada wajah berkomedo sambil di pijat-pijat dengan menggunakan lemon tersebut.
Lakukan cara ini sebanyak 2-3 kali dalam seminggu, di jamin komedo anda akan bersih tanpa ada sisa.

4. Gel lidah buaya
Gel lidah buaya memiliki manfaat untuk kecantikan terutama sebagai obat alternatif menghilangkan komedo, gel lidah buaya ini juga sangat cocok di gunakan untuk semua jenis kulit. Dan berikut cara menghilangkan komedo dengan lidah buaya, yaitu:


Ambil lidah buaya yang masih segar kemudian patahkan lidah buaya menjadi beberapa bagian.
Cuci terlebih dahulu wajah anda.
Lalu usapkan lidah buaya pada wajah.
Diamkan 5-10 menit sampai gel lidah buaya anda mengering.
Lalu cuci kembali wajah dengan air bersih, lakukan 2-3 seminggu.

5. Garam
Tidak ada yang menyangka bahwa garam dapur juga dapat di gunakan untuk mengatasi komedo, sebenarnya garam dapur sangat ampuh untuk mengatasi komedo yang mana fungsinya sama seperti scrub yang bermanfaat untuk membersihkan kotoran dan kadar minyak yang berlebih di balik pori-pori. Cara menghilangkan komedo dengan garam adalah sebagai berikut:


Cuci terlebih dahulu wajah anda dengan air hangat.
Kemudian ambil garam 3 sendok dan masukkan garam ke air yang hangat dan biarkan saja, tidak perlu mengaduknya, karena butiran garam ini nantinya akan mengkristal yang mana hal ini berfungsi sebagai scrub alami.
Langkah selanjutnya cuci wajah anda dengan menggunakan air scrub dari garam tadi dan biarkan sampai kering yaitu sekitar 15 menit.
Jika sudah, cuci kembali wajah anda dengan menggunakan air bersih.

Inilah beberapa cara yang dapat membersihkan komedo dengan cepat secara alami, dan tanpa meninggalkan sisa sedikitpun. Maka dari itu bagi anda yang sedang mengalami kondisi seperti ini bisa menggunakan cara yang sudah di jelaskan di atas agar komedo yang ada di area wajah anda dapat menghilang secara permanen tanpa ada sisa. Untuk itu sangat di sarankan menggunakan bahan-bahan alami ini, dan anda tidak perlu khawatir dengan pengobatan alternatif ini. Karena cara ini adalah cara alami yang tidak memiliki efek samping atau resiko apapun itu.

Artikel lainnya: Cara Ampuh Merawat Wajah Secara Alami (http://www.tokoacep.us/cara-ampuh-merawat-wajah-secara-alami.html)

Demikian informasi di atas saya buat, semoga dapat bermanfaat bagi anda yang sudah membaca artikel ini dan terima kasih sudah meluangkan waktunya. Sekian dari saya sampai jumpa :)-: