PDA

View Full Version : Hal Yang Dapat Meningkatkan Resiko Terkena Kanker Payudara


anggisaputra
26th December 2016, 12:39 PM
Apakah anda pernah mendengar bahwa 1 dari 8 wanita akan mengalami kanker payudara (http://www.tokoacep.us/khasiat-besar-yang-dimiliki-bawang-putih-sebagai-bahan-alami-pencegah-kanker-payudara.html) di dalam hidupnya, tapi apa tidak ada yang memberitahu anda bahwa resiko kanker payudara mungkin berbeda dari teman, baik itu rekan kerja atau anggota keluarga anda sendiri. Jadi apa anda tahu resiko apa yang mengancam anda sehingga akan sangat rentan untuk terkena penyakit kanker payudara ini? Jika anda belum mengetahuinya, cobalah anda simak faktor-faktor yang perlu anda ingat untuk mengetahui apakah anda sedang mengalami penyakit ini, berikut diantaranya:


Berat badan
Dengan mengalami berat badan yang berlebih (http://www.tokoacep.us/bahaya-obesitas-bagi-kesehatan.html) atau yang sering di sebut dengan obesitas ini akan dapat meningkatkan resiko anda untuk terkena kanker payudara sebesar 30 sampai 60%, yang mana kondisi ini di karenakan kandungan Estrogen yang diproduksi dalam sel-sel lemak menjadi lebih banyak. Karena semakin banyak anda memiliki estrogen maka akan dapat menyebabkan pertumbuhan sel-sel kanker.

Ukuran pinggang
Menurut sebuah studi terbaru dari British Medical Journal telah di tentukan bahwa faktor yang paling penting terjadinya peningkatan resiko terkena kanker payudara pascamanopause adalah tergantung dengan ukuran pinggang yang sudah naik sejak 20-an, tapi mengapa ada hubungannya dengan ukuran pinggang? Penelitian menunjukkan bahwa berat badan secara khusus di lakukan sekitar tengah dan beresiko sekali terkena kanker ini.

Kebiasaan mengkonsumsi alkohol
Ada beberapa penelitian yang menghubungkan dengan meningkatnya kebiasaan mengkonsumsi alkohol yang bahkan memiliki resiko lebih tinggi terkena kanker payudara. Penelitian yang di lakukan tahun lalu juga menemukan bahwa dengan mengkonsumsi alkohol akan dapat meningkatkan resiko penyakit, dan para ahli juga percaya bahwa semakin anda membiasakan menjalankan gaya hidup yang buruk maka akan semakin tinggi reiko anda untuk terkena berbagai macam jenis penyakit termasuk kanker payudara.

Diet
Ada sebuah bidang penelitian yang menunjukkan bahwa dengan mengkonsumsi daging merah dan mengkonsumsi makanan nabati bisa memicu pertumbuhan sel kanker. Dengan mengkonsumsi sayuran seperti kubis (http://www.tokoacep.us/manfaat-yang-dimiliki-kubis-untuk-kesehatan.html) dan kembang kol akan dapat membuat resiko anda untuk terkena kanker payudara ini menjadi berkurang karena membantu keseimbangan estrogen. Wortel dan tomat juga membatasi asupan gula yang tinggi akan lemak dalam susu juga dapat membantu anda untuk selalu terlindungi.

Gen
Wanita yang membawa mutasi pada gen BRCA1 atau BRCA2 akan memiliki resiko seumur hidup dengan memiliki resiko yang tinggi secara signifikan terkena kanker payudara. Tapi ada juga gen lain baru-baru ini yang dapat mengkhawatirkan para wanita, dan para peneliti juga menemukan bahwa pada wanita di bawah 40 tahun mutasi pada gen PALB2 akan dapat mengakibatkan 8-9 kali lebih tinggi resiko terkena kanker payudara, jika di bandingkan dengan wanita yang berada dikelompok usia yang sama tapi tanda mutasi.

Sejarah keluarga
Jika diantara keluarga anda ada yang memiliki sejarah mengalami penyakit jenis kanker ini, maka akan memungkinkan anda untuk memiliki resiko sebesar 2 kali lipat. Untuk itu cobalah untuk mengetahui atau memeriksakan anggota keluarga anda ke dokter agar anda dapat melakukan pencegahan sejak dini.

Ras anda
Kanker payudara seringkali menyerang wanita dari semua latar belakang etnis dan kelompok ras, perempuan berkulit hitam 40% akan lebih mungkin terkena penyakit kanker ini daripada kulit putih. Dan para ahli juga tidak yakin pada beberapa teori, tapi ada studi yang menunjukkan bahwa perempuan kulit hitam lebih mungkin untuk mendapatkan resiko kanker payudara, sedangkan menurut penelitian lain mencurigai perbedaan yang mungkin ada karena terbatasnya akses atau kemajuan medis. Apapun latar belakang etnis atau ras anda, cobalah untuk tetap melakukan pemeriksaan diri secara teratur.

Racun yang ada di sekitar anda
Paparan racun tertentu atau endokrin dapat meningkatkan resiko terkena kanker payudara, bahan kimia sintetis juga terakumulasi dalam sel-sel lemak yang mana mereka dapat meniru estrogen alami sendiri, berpotensi menyebabkan tumbuhnya sel kanker.

Baca juga artikel lainnya disini (http://www.tokoacep.us/)

Mungkin hanya itu saja yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat :)-: