PDA

View Full Version : Diantara Apel Merah Dan Apel Hijau Mana Yang Paling Bergizi Jika Dikonsumsi?


anggisaputra
30th December 2016, 08:39 AM
Sampai bertemu kembali dengan saya selaku penulis artikel kesehatan ini, pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai salah satu buah yang mungkin sudah tidak asing jika anda mendengarnya. Salah satu buah yang memiliki warna merah atau hijau ini memiliki manfaat tersendiri di dalamnya, maka dari itu coba anda simak penjelasan di bawah ini.

Apel, itulah buah yang di maksud. Mungkin sebagian besar masyarakat di Indonesia menyukai buah apel ini, selain memiliki rasa yang enak untuk di santap tapi juga memiliki manfaat tersendiri bagi tubuh kita. Sudah hampir di seluruh penjuru dunia menyukai buah apel ini, dan buah apel ini juga selain bisa di makan langsung juga bisa di jadikan sebagai jus untuk di santap ketika anda sedang santai.

Dan sekarang ini olahan yang berasal dari apel ini juga sudah banyak terdapat di beberapa supermarket bahkan di warung-warung sekitar rumah anda, dimana olahan ini menjadi berbagai macam jenis olahan seperti keripik yang terbuat dari apel, minuman yang di kemas dalam bentuk sachet yang terbuat dari sari apel dan bahkan obat-obatan juga ada yang terbuat dari apel. Banyak sekali kan jenis olahan yang terbuat dari apel?

Namun, pada kesempatan kali ini saya akan mengajak anda untuk membahas mengenai apel. Karena sudah banyak pertanyaan-pertanyaan mengenai apel ini seperti “mana yang lebih bergizi? antara apel merah dan apel hijau”, untuk menjawab pertanyaan tersebut, saya akan memberitahu kalian mana yang lebih bergizi untuk di konsumsi.

Menurut sebuah studi yang menjelaskan, ternyata apel hijau yang lebih bergizi jika di bandingkan dengan apel merah. Mengapa? Meskipun apel hijau memiliki rasa yang kurang manis jika di bandingkan dengan apel merah, tapi dari rasa yang di miliki apel hijau tersebut mengandung banyak sekali manfaat.

Manfaat tersebut di mulai dari kulitnya yang hijau itu, daging dari apel hijau yang segar akan dapat membantu pencernaan dan merawat kulit. Buah ini juga mengandung beberapa jenis vitamin, mineral dan nutrisi yang tidak hanya menguntungkan kesehatan tapi juga bermanfaat buat kulit serta rambut. Untuk lebih jelasnya bisa anda simak ulasan di bawah ini.

Manfaat dari gizi yang terdapat di dalam apel hijau untuk kesehatan
Manfaat dari apel hijau ini banyak sekali untuk kesehatan tubuh kita, meskipun apel hijau ini memiliki rasa tidak semanis yang di miliki oleh apel merah. Untuk mengetahui manfaatnya, biasa anda simak uraian berikut ini, diantaranya:


Kulit dan daging dari apel hijau ini kaya akan serat yang membantu sistem pencernaan sehingga dapat mengurangi resiko yang akan terjadi seperti sembelit (http://www.tokoacep.us/penyebab-dan-cara-mengatasi-sembelit-dengan-cepat.html).
Kandungan nutrisi di dalamnya akan membuat struktur tulang akan lebih kuat dari sebelumnya, sehingga dapat membantu fungsi kelenjar tiroid untuk mencegah rematik.
Mengurangi kemungkinan kanker pada usus, karena komponen serat yang ada di dalam apel hijau memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan dan efektif juga untuk mengurangi kemungkinan terjadinya kanker usus besar (http://www.tokoacep.us/mengetahui-gejala-penyebab-dan-cara-mencegah-kanker-usus-besar.html).
Kandungan serat yang ada di dalamnya dapat menaikkan gerakan pencernaan dan usus, sehingga akan dapat menghilangkan racun (http://www.tokoacep.us/jenis-buah-dan-sayur-yang-dapat-mengusir-racun-dari-dalam-tubuh.html) yang berbahaya, juga dapat meningkatkan metabolisme di dalam tubuh.
Apel hijau ini juga dapat menurunkan tingkat kolesterol LDL (kolesterol jahat) dan keseimbangan HDL (kolesterol baik).
Dapat mencegah terjadinya alzheimer dan meningkatkan kesehatan mental.
Mampu merawat dan mengurangi masalah pada hati serta bisa juga untuk memperbaiki masalah pada saluran pencernaan.
Apel hijau dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh (http://www.tokoacep.us/colostrum-nutrient-capsule-solusi-menjaga-imunitas-atau-kekebalan-tubuh.html) sehingga dapat melawan semua virus dan bakteri. Selain itu juga, dapat terhindar dari berbagai serangan alergi juga asma.

Itulah manfaat dari gizi yang terdapat di dalam apel hijau untuk kesehatan. Sekarang anda sudah tahu kan mana yang lebih bergizi antara apel merah dan apel hijau, maka dari itu jika anda ingin mendapatkan manfaat yang ada di dalam apel hijau cobalah untuk mengkonsumsinya.

Baca juga artikel lainnya disini (http://www.tokoacep.us/)

Mungkin hanya itu saja yang dapat saya sampaikan, semoga dengan adanya informasi di atas dapat bermanfaat bagi anda yang sudah membaca artikel ini. Sekian dari saya Terima kasih ;)