PDA

View Full Version : Cara Cepat Untuk Menyembuhkan Saraf Terjepit


anggisaputra
4th January 2017, 09:30 AM
Saraf terjepit, kondisi seperti ini bukanlah suatu kondisi yang mengenakkan bagi yang mengalaminya karena bisa mengganggu segala jenis kegiatan harian anda. Saraf terjepit merupakan suatu keadaan yang dapat terjadi di bagian tubuh mana saja seperti tangan, punggung, leher atau bagian tubuh lainnya yang juga di sertai dengan adanya rasa sakit yang luar biasa.

Saraf terjepit ini bisa terjadi karena jaringan yang berada seperti tendon, tulang rawan, tulang, maupun otot terjebak dan mendapatkan tekanan secara tidak normal di bagian sarafnya. Nah, untuk itu mari kita mengetahui bagaimana cara menyembuhkan saraf terjepit ini dengan cepat dan juga mudah.

Cara Menyembuhkan Saraf Terjepit Dengan Cepat
Berikut ini ada beberapa cara yang dapat di gunakan sebagai penyembuhan saraf terjepit yang sedang dialami, oleh karena itu jika anda sedang mengalami kondisi seperti ini anda bisa mengikuti cara di bawah ini, diantaranya:


Tidur cukup
Dengan tidur (http://www.tokoacep.us/bahaya-tidur-siang-lebih-dari-30-menit.html) yang cukup, adalah salah satu cara alami yang dapat anda lakukan sebagai cara untuk menyembuhkan saraf yang terjepit. Karena rasa sakit yang di timbulkan dari saraf terjepit ini hanya dapat di hilangkan jika anda mengistirahatkan tubuh anda, cukup hanya dengan beberapa jam saja kondisi saraf terjepit yang sedang anda alami dapat teratasi.

Minyak essensial
Cara selanjutnya yang dapat menyembuhkan saraf terjepit ini adalah dengan minyak essensial, boleh itu minyak lavender, kamomil, cendana (http://www.tokoacep.us/manfaat-tersembunyi-yang-dimiliki-kayu-cendana-untuk-kesehatan.html), dan peppermint. Jenis-jenis minyak ini dapat menyembuhkan rasa sakit yang terjadi di bagian saraf, dengan cara penggunaan cukup di oleskan saja pada bagian yang sakit.

Kentang
Salah satu bahan yang satu ini, bukan hanya dapat di masak saja tapi bisa juga di jadikan sebagai obat alternatif bagi saraf terjepit. Dengan menggunakan kentang ini cobalah anda menjadikannya sebagai jus, tapi biasanya jika di jadikan jus seperti ini hanya di khususkan bagi orang yang terkena saraf terjepit pada bagian leher.

Kayu manis dan madu
Bila saraf terjepit ini menyerang pada bagian bahu, menggunakan kayu manis dan madu adalah suatu kombinasi paling tepat. Karena dengan menggabungkan keduanya akan dapat membuat rasa sakit berkurang dan dengan lama-kelamaan akan memudar. Pastikan madu di campur kayu manis sampai mengental dan setelah jadi, oleskan ke bagian yang terasa nyeri, setelah itu diamkan 10 menit.

Memijat
Cara yang satu ini termasuk salah satu cara yang paling baik untuk menyembuhkan area yang terkena saraf terjepit, anda bisa memanggil tukang pijat yang sudah ahli dan terpercaya untuk membantu anda. Karena dengan adanya tekanan dari memijat, maka akan dapat mengurangi rasa sakit.

Kompres panas atau dingin
Cara menyembuhkannya juga bisa dengan mengompresnya, apalagi area yang terkena saraf terjepit mengalami pembengkakan. Anda bisa memberikan tekanan saraf lebih jauh lagi, jadi jika anda ingin membuat sirkulasi darah menjadi lebih lancar dan ingin pembengkakannya berkurang cobalah anda kompres dengan air dingin atau panas.

Inilah, cara menyembuhkan saraf terjepit dengan mudah dan cepat. Oleh karena itu, bagi anda yang sedang mengalami saraf terjepit dan ingin menyembuhkannya bisa dengan melakukan cara seperti yang sudah di jelaskan di atas.

Baca juga artikel lainnya disini (http://www.tokoacep.us/)

Mungkin hanya itu saja yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat ;)