PDA

View Full Version : Inilah Bahaya Yang Ditimbulkan Kerupuk Putih Bagi Kesehatan


anggisaputra
5th January 2017, 12:58 PM
Kerupuk putih sangat populer sekali di kalangan masyarakat Indonesia saat ini, karena kerupuk putih ini selain memiliki rasa yang enak dan juga gurih harga dari kerupuk putih ini juga relatif murah. Oleh karena itulah banyak sekali orang yang menyukai kerupuk putih.

Kerupuk putih pada saat ini sudah banyak sekali di jadikan berbagai macam jenis camilan yang disenangi oleh anak-anak, namun sayang, di balik itu semua kerupuk putih ini memiliki kandungan yang dapat membahayakan tubuh dengan mengkonsumsi kerupuk putih tidak akan memberi efek negatif bagi tubuh, padahal jika anda mengetahuinya bahwa kerupuk putih ini memiliki bahaya tersendiri bagi kesehatan.

Menurut penelitian, kerupuk putih ini positif mengandung kandungan lilin yang di sertai dengan plastik. Untuk itulah alasan mengapa di larang mengkonsumsi kerupuk putih. Nah, mengenai kerupuk putih bagaimana jika kita bahas mengenai apa saja bahaya yang di timbulkan dari kerupuk putih ini bagi tubuh.

Bahaya Mengkonsumsi Kerupuk Putih Bagi Kesehatan
Ini ada beberapa bahaya yang di timbulkan dari mengkonsumsi kerupuk putih bagi kesehatan, ingin tahu apa saja bahayanya? Coba anda simak uraian di bawah ini:


Dapat merusak pencernaan
Pencernaan akan menjadi rusak karena kerupuk putih yang memiliki tekstur keras serta memiliki kandungan lilin ini akan sulit di cerna oleh tubuh, dan kerupuk putih yang tidak memiliki kandungan nutrisi sama sekali ini akan memperlambat kinerja sistem pencernaan.

Terjadinya pembusukan makanan
Kerupuk putih yang masuk terlebih dahulu ke sistem pencernaan tubuh akan menghambat makanan lainnya untuk di cerna, karena kerupuk putih akan sangat susah untuk di cerna sehingga makanan-makanan yang menunggu untuk di cerna ini lama-kelamaan akan membusuk.

Dapat merusak organ hati
Organ terpenting pada tubuh manusia seperti hati ini akan rusak, karena kandungan zat berbahaya yang ada di dalam kerupuk putih ini mampu merusak kinerja hati. Bahkan jika secara terus-menerus di konsumsi maka akan menyebabkan penyakit seperti sirosis hati.

Meningkatkan resiko gagal ginjal
Dengan seringnya mengkonsumsi kerupuk putih, akan dapat meningkatkan resiko terjadinya gagal ginjal. Karena kerupuk putih memiliki kandungan polyvinyl chloride, yang mana kandungan tersebut mampu mampu membuat kinerja ginjal menjadi semakin buruk.

Rusaknya sistem pusat atau otak
Zat yang bernama styrene dan polysterine ini adalah bahan yang di gunakan sebagai pembuatan kemasan untuk makanan, dan jika zat tersebut berhasil masuk ke dalam tubuh maka akan dapat mengganggu kinerja sistem otak dalam melakukan tugasnya. Bukan hanya itu saja zat tersebut juga akan mampu membuat kerusakan sistem pusat koordinasi pada otak, dan jika di biarkan dalam jangka waktu lama maka penyakit lainnya akan sangat mudah untuk masuk ke dalam tubuh.

Merusak hormon
Hormon memiliki fungsi sebagai pemicu, pengontrol dan membantu sistem tubuh. Dan jika hormon ini terganggu oleh zat yang ada di dalam kerupuk putih maka fungsi dari hormon ini akan menjadi kacau.

Dapat meningkatkan resiko terkena kanker
Kandungan plastik yang ada di dalam kerupuk putih akan dapat meningkatkan resiko terkena penyakit kanker jika sudah masuk ke dalam tubuh dan di konsumsi dalam jangka waktu yang lama.

Mampu merusak garis keturunan
Bagi ibu yang sedang hamil, sangat sekali di larang mengkonsumsi kerupuk putih, karena kandungan plastik yang ada di kerupuk putih ini dapat mengganggu kesehatan janin yang sedang di kandung. Kandungan plastik yang ada di dalam kerupuk putih juga akan dapat menyebabkan mutasi sel atau mutasi kromosom, dan jika dibiarkan maka akan mengakibatkan timbulnya kelainan pada sang janin.

Inilah bahaya yang di timbulkan dari seringnya mengkonsumsi kerupuk putih, oleh karena itu anda harus lebih berhati-hati lagi jika ingin mengkonsumsi kerupuk. Cobalah untuk memilih kerupuk yang mentah saja, sehingga akan dapat terjamin kualitasnya, berbeda dengan kerupuk yang sudah di sediakan secara instan seperti kerupuk putih ini yang hanya dapat membahayakan tubuh dan organ-organ yang ada di dalamnya.

Baca juga artikel lainnya disini (http://www.tokoacep.us/)

Mungkin hanya itu saja yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat… ;)

raden92
5th January 2017, 01:44 PM
Lah baru tahu saya kalau makan banyak kerupuk putih juga bisa bikin rusak badan -_-
Ini apakah faktanya bisa dipertanggung jawabkan?
Soalnya saya jujur salah satu penggemar kerupuk putih loh hahaha
Mungkin kandungan lilin dan plastik itu ada sewaktu digoreng ya. Kalau kita goreng dengan benar tak mungkin gitu.