PDA

View Full Version : Waspada! Gangguan Mata Ini Bisa Jadi Salah Satu Gejala Datangnya Penyakit Serius


anggisaputra
11th January 2017, 07:50 AM
Mungkin anda pernah mengalami gangguan pada mata yang sangat mengganggu anda dan juga aktivitas harian anda, namun anda seringkali mengabaikannya dan beranggapan bahwa penyakit mata ini akan dapat sembuh dengan sendirinya.

Anggapan seperti itu justru salah besar, karena gangguan yang terjadi pada mata ini bisa sangat fatal jika tidak di atasi dengan benar sejak dini. Gangguan pada mata yang terjadi seperti mata merah, katarak dan masih banyak lagi yang lainnya.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan mengajak anda untuk bersama-sama membahas mengenai sebuah gangguan pada mata yang bisa saja menjadi gejala timbulnya penyakit serius pada tubuh anda. Ingin tahu gangguan pada mata itu apa saja? Coba anda simak penjelasan di bawah ini.

Gangguan Pada Mata Yang Bisa Menjadi Gejala Datangnya Penyakit Serius
Mengidap penyakit serius, mungkin merupakan hal yang paling tidak di inginkan oleh setiap orang. Karena sekarang ini banyak sekali jenis penyakit yang mampu mengancam nyawa penderitanya, maka dari itu jika anda tidak ingin mengalami penyakit serius tersebut. Coba anda simak uraian berikut ini, agar anda dapat mengetahui dan lebih berhati-hati lagi dengan gangguan yang terjadi pada mata yang bisa saja menjadi salah satu gejala dari penyakit serius. Gangguan pada mata tersebut yaitu:

1. Penglihatan menjadi kabur secara tiba-tiba
Jika anda mengalami penglihatan yang tiba-tiba menjadi kabur, anda harus berhati-hati karena gangguan seperti ini dapat menjadi suatu masalah yang terjadi pada aliran darah ke mata atau ke otak. Dan jika hal seperti itu terjadi maka bisa saja anda mengalami gejala penyakit stroke (http://www.tokoacep.us/pengobatan-penyakit-stroke-secara-alami.html).

2. Mata seringkali melotot
Mengalami mata melotot adalah salah satu gangguan pada mata yang di kenal dengan sebutan graves. Penyakit graves ini merupakan jenis penyakit yang mengganggu sistem imun pada tubuh, yang juga menyebabkan kelenjar tiroid tidak dapat berfungsi dengan baik.

3. Seringkali merasa kabur saat melihat sesuatu
Apakah anda seringkali mengalami kondisi merasa kabur pada saat melihat sesuatu? Hati-hati bisa jadi itu adalah suatu gejala dari penyakit diabetes melitus, penderita diabetes melitus tipe 1 atau tipe 2 sangat sekali beresiko mengalami rusaknya jaringan mata yang di akibatkan karena pecahnya pembuluh darah pada mata.

4. Terdapat lingkaran di kornea
Jika terdapat sebuah lingkaran dengan warna abu-abu di sekitar kornea, hal tersebut menjadi tanda terjadinya penumpukan lemak yang berlebih di dalam tubuh. Dan gejala seperti ini merupakan suatu gejala yang bisa menjadikan anda memiliki resiko terkena kolesterol tinggi dalam tubuh.

5. Kelopak mata mengalami penurunan
Kelopak mata yang turun ini merupakan suatu kondisi alami yang seringkali terjadi pada lansia, yang mana hal seperti ini merupakan suatu tanda terjadinya penuaan.

6. Mata jadi menguning
Anda mengalami mata yang tiba-tiba menguning? Bisa jadi itu adalah suatu tanda bahwa anda memiliki masalah yang terjadi pada fungsi hati. (Baca juga: Tips Mengubah Gaya Hidup Sebagai Langkah Mencegah Kanker Hati Tumbuh Kembali (http://www.tokoacep.us/tips-mengubah-gaya-hidup-sebagai-langkah-mencegah-kanker-hati-tumbuh-kembali.html))

7. Mata jadi berkedut
Gejala seperti ini merupakan suatu gejala yang terjadi pada banyak orang, namun tidak begitu bahaya. Untuk mata yang berkedut seringkali di kaitkan dengan gejala mengalami kelelahan, seringnya mengkonsumsi kafein dan alkohol dan memiliki kebiasaan merokok. Di dalam kasus yang jarang sekali terjadi tanda mata berkedut ini adalah suatu gejala dari gangguan yang terjadi pada sistem saraf.

8. Mengalami rabun senja
Jika anda mengalami gangguan melihat pada waktu malam, mungkin anda mengalami katarak. Namun, gejala seperti ini juga seringkali terjadi oleh seseorang yang sudah lansia. Yang mana rabun senja ini dapat terjadi karena kurangnya asupan vitamin A.

Nah, itulah gangguan yang terjadi pada mata yang juga dapat menjadi suatu tanda atau gejala terjadinya penyakit serius pada tubuh anda. Oleh karena itu, sangat di sarankan bagi anda semua untuk selalu berhati-hati dengan salah satu gangguan mata seperti di atas. Dan jika anda mengalami gejala seperti di atas, segeralah periksakan diri anda ke dokter agar bisa mendapatkan pencegahan sejak dini.

Baca juga:


Inilah Kondisi Yang Tepat Jika Ingin Menggunakan Obat Tetes Mata (http://www.tokoacep.us/inilah-kondisi-yang-tepat-jika-ingin-menggunakan-obat-tetes-mata.html)
Cara Mengatasi Mata Gatal Tanpa Harus Menguceknya Langsung Dengan Tangan (http://www.tokoacep.us/cara-mengatasi-mata-gatal-tanpa-harus-menguceknya-langsung-dengan-tangan.html)

Dan juga artikel lainnya di http://www.tokoacep.us/

Semoga bermanfaat ;)