View Full Version : 30 Manfaat Lemon dan Wortel untuk Wajah, Kesehatan, Diet Dan Lain-lain


adinu
12th January 2017, 11:47 AM
Kandungan Nutrisi Lemon (http://www.lahiya.com/manfaat-lemon-untuk-wajah-kesehatan-diet-dan-lain-lain/)
Lemon mempunyai banyak khasiat baik untuk kesehatan ataupun kecantikan. Hal itu bersumber dari beberapa nutrisi baiknya. Menurut database nutrisi USDA National, satu lemon mentah, tanpa kulit (kurang lebih 58 gr) menyediakan:

17 kalori
0, 6 gr protein
0, 2 gr lemak
5, 4 gr karbohidrat (termasuk juga 1, 6 gr serat serta 1, 5 gr gula)
51 % kebutuhan vitamin C harian

sejumlah kecil zat thiamin, riboflavin, vitamin B-6, asam pantotenat, kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, kalium, tembaga serta mangan.
Satu ons cairan jus lemon menyediakan 7 kalori, 0, 1 gr protein, 0, 1 gr lemak, 2, 1 gr karbohidrat (termasuk juga 0, 1 gr serat serta 0, 1 gr gula) serta 23% dari kebutuhan vitamin C harian.

Khasiat lemon (http://www.lahiya.com/manfaat-lemon-untuk-wajah-kesehatan-diet-dan-lain-lain/)

1. Melancarkan Pencernaan

Pembuangan sisa pencernaan bisa lebih gampang dengan mengonsumsi jus lemon (http://www.lahiya.com/manfaat-lemon-untuk-wajah-kesehatan-diet-dan-lain-lain/) secara teratur. Lemon meningkatkan gerakan peristaltik di perut, bantu buang air besar secara teratur hingga bisa menyingkirkan limbah tubuh dengan baik. Lemon seperti pemurni darah serta agen pembersih, hingga lemon merupakan minuman yang baik setelah makan siang atau makan malam.

Sedangkan khasiat wortel (http://www.lahiya.com/32-manfaat-dan-khasiat-wortel-untuk-kesehatan-juga-kecantikan/) begitu bermacam, tidak cuma untuk kesehatan tetapi bisa pula digunakan untuk berbagai kepentingan yang lain, Wortel yaitu sayuran yang amat bermanfaat. Wortel yang secara luas di kenal sebagai sumber vitamin A, kenyataannya ia memiliki segudang khasiat yang lain. Jelas saja bila sayuran bewarna oranye ini, dikonsumsi secara teratur. Sama dengan khasiat buah dan sayuran yang lain, khasiat wortel ini juga amat banyak untuk kesehatan tubuh manusia.

Sebaiknya kita mengetahui mengenai beragam kandungan nutrisi yang ada didalam wortel (http://www.lahiya.com/32-manfaat-dan-khasiat-wortel-untuk-kesehatan-juga-kecantikan/), sebelum kita masuk ke pembahasan lebih lanjut, ya.

Kandungan Gizi Wortel (http://www.lahiya.com/32-manfaat-dan-khasiat-wortel-untuk-kesehatan-juga-kecantikan/)
Menurut departemen pertanian Amerika, satu wortel memiliki ukuran sedang atau setengah cangkir wortel cincang dapat dikira sebagai satu porsi. Satu porsi wortel memiliki kandungan 25 kalori, 6 gr karbohidrat, 3 gr gula dan 1 gr protein.