PDA

View Full Version : Gejala Pada Mata Yang Menandakan Datangnya Penyakit Serius


anggisaputra
14th January 2017, 09:11 AM
Gangguan yang terjadi pada mata mungkin seringkali anda lihat atau bahkan anda alami sendiri, yang mana gangguan pada mata ini dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Bagi seseorang yang sedang mengalami gangguan mata seperti katarak (http://www.tokoacep.us/penyebab-gejala-dan-pengobatan-katarak-secara-alami.html), ablasi retina, glaukoma dan lain sebagainya mampu membuat orang yang mengalaminya mengalami rasa sakit, gatal atau bengkak.

Gangguan mata yang terjadi, seringkali terjadi di lingkungan sekitar kita sekarang ini. Teman, rekan kerja atau anggota keluarga sering kita dapati mengalami gangguan mata tertentu yang sedang di alaminya. Gangguan pada mata umumnya di sebabkan karena kurangnya merawat kesehatan mata, atau bisa juga di sebabkan karena faktor lain seperti polusi lingkungan atau udara yaitu debu, asap kendaraan bermotor, dan paparan sinar matahari.

Dan seringkali bagi seseorang yang mengalami gangguan pada mata, bingung dengan cara mengobati gangguan mata tersebut. Tapi seringkali juga orang yang mengalami gangguan mata menggunakan obat tetes mata (http://www.tokoacep.us/inilah-kondisi-yang-tepat-jika-ingin-menggunakan-obat-tetes-mata.html) untuk mengobati masalah pada mata yang sedang di alaminya.

Menurut sebuah penelitian yang telah mempublikasikan hasil penelitian mereka berkata “Ternyata, gejala di mata bisa menandakan datangnya penyakit serius”. Dari hasil penelitian inilah anda dapat mempelajari tentang bagaimana caranya untuk bisa menjaga kesehatan mata dengan benar.

Mengenai gangguan yang terjadi pada mata, saya akan mengajak anda untuk membahas mengenai gejala pada mata yang menandakan datangnya penyakit serius. Oleh sebab itu, untuk lebih jelasnya coba anda simak penjelasan berikut ini.

Gejala Pada Mata Yang Menandakan Datangnya Penyakit Serius
Di bawah ini ada beberapa gejala pada mata yang dapat menandakan datangnya penyakit serius, yang mana gejala pada mata ini juga mungkin sudah umum terjadi di alami oleh orang banyak termasuk anda. Gejala-gejala pada mata, diantaranya sebagai berikut:


Pandangan mata tiba-tiba menjadi kabur
Pandangan mata yang tiba-tiba menjadi kabur, bisa saja menandakan suatu gejala datangnya penyakit stroke (http://www.tokoacep.us/pengobatan-penyakit-stroke-secara-alami.html). Karena aliran darah ke otak mengalami gangguan yang cukup serius, oleh karena itu anda harus berhati-hati jika mengalami gejala ini dan segeralah untuk memeriksakan diri ke dokter.

Adanya lingkaran pada kornea
Kondisi seperti ini sering kali di sebut dengan “kornea arcus”, yang mana kornea arcus ini merupakan suatu gangguan di mana sekeliling kornea mata terdapat garis abu-abu putih yang merupakan timbunan lemak. Jika di biarkan gejala seperti ini akan dapat berbahaya bagi kesehatan mata.

Mata merah
Mata merah ini mungkin bukanlah suatu kondisi yang asing lagi jika kita mendengar atau melihatnya, karena mata merah ini termasuk gangguan mata yang umum terjadi. Mata merah ini juga bisa menyebabkan terjadinya tekanan darah tinggi (http://www.tokoacep.us/larangan-untuk-penderita-tekanan-darah-tinggi.html), yang berakibat pada mata jadi menonjol.

Mata terlihat kuning di bagan belakang
Gangguan mata yang satu ini merupakan sebuah gejala dari penyakit hepatitis dan sirosis hati, dan jika di biarkan terlalu lama tanpa mendapatkan penanganan yang tepat akan mampu memperparah gejala tersebut yang berakibat buruk bagi hati.

Kelopak mata pucat
Jika anda melihat kelopak mata anda menjadi pucat, bisa jadi anda mengidap penyakit anemia atau kekurangan zat besi.

Mata jadi menonjol
Kondisi mata yang menonjol adalah suatu bukti bahwa tiroid pada tubuh anda terlalu aktif, oleh sebab itu dengan terlalu aktifnya tiroid akan mampu membuat hormon tiroid menjadi abnormal.

Kelopak mata gelap
Apakah anda mendapati kelopak anda menjadi gelap? Hati-hatilah dengan kondisi seperti ini, karena mungkin anda sedang mengalami gejala stroke.

Kelopak mata menjadi kendur
Kelopak mata yang kendur ini bisa jadi suatu gejala dari myasthenia gravis, yang mana myasthenia gravis ini membuat sistem kekebalan tubuh menjadi menurun dan otot-otot pada tubuh anda jadi melemah.

Mata mengalami kedutan
Hal seperti ini sudah sangat umum sekali terjadi, namun bukanlah suatu kondisi yang berbahaya. Dan mata kedutan ini dapat menjadi suatu gejala dari adanya masalah yang terjadi pada sistem saraf seperti multiple sclerosis.

Inilah gejala pada mata yang bisa menjadi salah satu tanda datangnya penyakit serius yang akan menyerang tubuh. Untuk itu sangat di sarankan agar selalu menjaga dan merawat kesehatan mata dengan teratur, jangan lupa juga untuk menerapkan gaya hidup sehat agar resiko dari penyakit berbahaya dapat di cegah dengan segera.

Baca juga artikel terkait:


5 Jenis Penyakit Mata Disertai Dengan Penyebabnya (http://www.tokoacep.us/5-jenis-penyakit-mata-disertai-dengan-penyebabnya.html)
Inilah Ciri-Ciri Mata Belekan Yang Harus Diketahui! (http://www.tokoacep.us/inilah-ciri-ciri-mata-belekan-yang-harus-diketahui.html)

Dan artikel lainnya di http://www.tokoacep.us/

Mungkin hanya itu saja yang dapat saya sampaikan, semoga informasi di atas dapat bermanfaat bagi anda selaku pembaca artikel ini. Sekian dari saya Terima kasih :)-: