PDA

View Full Version : Hati-Hati! Rokok Dapat Mempengaruhi Kesuburan Anda


anggisaputra
17th January 2017, 08:56 AM
Apakah anda seorang perokok? Dan mempunyai keinginan untuk memiliki keturunan di dalam anggota keluarga anda? Cobalah untuk menghentikan kebiasaan tersebut. Mengapa? Karena dengan anda memiliki kebiasaan merokok hal seperti ini adalah suatu kondisi dimana kandungan atau zat yang ada di dalam rokok ternyata mampu memberi pengaruh buruk terhadap kesuburan anda.

Di dalam rokok, terdapat lebih dari 100 zat berbahaya yang tidak baik untuk kesehatan tubuh anda terutama pada kesuburan. Memang menghentikan kebiasaan merokok ini adalah suatu hal yang sangat sulit bagi seorang perokok, namun tidak ada salahnya jika anda sedikit demi sedikit menghilangkan kebiasaan itu.

Nah, mengenai rokok yang mempengaruhi kesuburan anda. Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan mengenai bahaya yang di timbulkan oleh rokok bagi kesuburan anda, yang mana bahaya ini masih belum di ketahui banyak orang. Oleh karena itu anda harus tetap berhati-hati dengan kebiasaan yang mungkin anda miliki saat ini.

Rokok Dapat Mempengaruhi Kesuburan Anda
Secara umum, para perokok mungkin lebih besar memiliki gangguan kesuburan jika di bandingkan dengan orang yang tidak pernah merokok. Apalagi jika hari-hari yang anda jalani selama ini di habiskan dengan menghisap rokok, pasti anda akan sangat rentan untuk terkena gangguan kesuburan ini.

Karena ada lebih dari 100 zat berbahaya yang masuk ke dalam tubuh ketika anda menghisap rokok tersebut, yang mana zat tersebut akan menyebar ke bagian organ-organ tubuh anda. Dan ini ada beberapa gangguan keseburan yang umum terjadi pada sebagian besar orang, diantaranya:


Mengalami masalah ovulasi.
Masalah genetik.
Terjadi gangguan pada bagian organ reproduksi.
Terjadinya gangguan pada sel telur atau terjadinya manopause sejak dini.
Memiliki resiko terkena kanker (http://www.tokoacep.us/tips-mengurangi-resiko-terkena-kanker-testis.html) dan gangguan pada janin.

Bukan Hanya Perokok Aktif, Perokok Pasif Juga Bisa Terkena Gangguan Kesuburan
Sebenarnya bukan hanya perokok yang aktif saja yang memiliki resiko tinggi mengalami gangguan kesuburan, perokok pasifpun sama mereka juga memiliki resiko tinggi mengalami gangguan kesuburan. Dan seringkali perokok pasif bisa menjadi penyebab timbulnya penyakit Sudden Infant Death Syndrome. Untuk itu jika anda atau pasangan anda memiliki kebiasaan merokok, cobalah untuk memberikan arahan agar pasangan anda dapat menghentikan kebiasaan tersebut.

Dengan Rokok Mampu Meningkatkan Resiko Mengalami Gangguan Kehamilan Dan Keguguran
Memiliki resiko mengalami gangguan kehamilan apalagi sampai keguguran, hal seperti ini sama sekali tidak di inginkan oleh siapa saja. Namun, jika anda mengetahui apa yang akan di timbulkan dari kebiasaan merokok ini, maka anda akan memiliki resiko lebih besar untuk mengalami gangguan kehamilan bahkan keguguran jika dibandingkan dengan orang yang tidak merokok. Meskipun sudah banyak tanda yang melarang wanita untuk merokok, masih saja ada wanita yang memiliki kebiasaan merokok ini. Yang tanpa mereka sadari akan dapat membahayakan diri mereka sendiri dan janin yang sedang di kandungnya.

Merokok Juga Dapat Mengganggu Kesuburan Pria
Pria yang memiliki kebiasaan merokok bisa memiliki resiko terkena penyakit gangguan kesuburan, yang mana gangguan kesuburan tersebut meliputi:


Jumlah sperma jadi menurun yang di sertai dengan adanya masalah pada pergerakan sperma, juga akan sangat sulit untuk menembus sel telur.
Mengalami masalah pada hormon.
Memiliki kesulitan untuk ereksi.

Maka dari itu, jika anda atau pasangan anda sulit untuk hamil karena memiliki kebiasaan merokok. Cobalah untuk memberikan sebuah semangat agar pasangan anda dapat menghentikan kebiasaannya tersebut. Karena jika anda atau pasangan anda dapat menghentikan kebiasaannya tersebut, maka peluang anda atau pasangan anda untuk hamil akan semakin besar.

Itulah bahaya yang ditimbulkan dari rokok untuk kesuburan, oleh sebab itu anda harus tetap berhati-hati jika tidak ingin mengalami gangguan kesuburan. Sekarang coba anda usahakan untuk sebisa mungkin menghentikan kebiasaan yang selama ini anda lakukan, jika anda tidak ingin memiliki gangguan kesuburan. Sebab jika anda bisa menghentikan kebiasaan merokok, maka anda akan mendapatkan peluang besar untuk memiliki keturunan.

Baca juga:


Cara Mudah Untuk Menghentikan Kebiasaan Merokok (http://www.tokoacep.us/cara-mudah-untuk-menghentikan-kebiasaan-merokok.html)
Beginilah Cara Rokok Merusak Kesehatan Jantung Anda (http://www.tokoacep.us/beginilah-cara-rokok-merusak-kesehatan-jantung-anda.html)

Dan artikel lainnya di http://www.tokoacep.us/

Mungkin hanya itu saja yang dapat saya sampaikan, semoga informasi di atas dapat bermanfaat. Terima Kasih…