PDA

View Full Version : Hal Inilah Yang Seringkali Membuat Anda Memiliki Keinginan Untuk Merokok


anggisaputra
18th January 2017, 08:10 AM
Untuk menghentikan kebiasaan merokok memang bukanlah suatu hal yang mudah, apalagi sudah kecanduan dengan kenikmatan dari rokok tersebut pasti akan sangat sulit sekali untuk di tinggalkan. Sekarang ini sudah banyak sekali orang yang menyukai rokok, dan bukan hanya orang dewasa saja tapi sekarang ini anak-anak juga sudah banyak yang menyukainya.

Padahal dampak buruk dari kebiasaan merokok ini sudah di ketahui sejak lama oleh sebagian banyak orang, namun tidak ada yang menghiraukannya. Padahal jika kita berpikir jernih, dengan memiliki kebiasaan merokok dapat membunuh diri kita sendiri secara perlahan. Beberapa penyakit juga akan mulai anda rasakan jika membiasakan diri dengan merokok, mulai dari penyakit ringan sampai penyakit beratpun akan mulai anda rasakan pada usia tertentu.

Mungkin sekarang ini, kegiatan menghisap rokok sudah menjadi hal yang umum terjadi di sekitar kita. Bahkan bukan hanya pria saja, wanita juga sudah banyak yang menyukai rokok. Ada berbagai alasan mengapa seseorang menyukai rokok, mulai dari rasa bosan yang seringkali di rasakan, rasa lelah seusai melakukan kegiatan atau aktivitas tertentu dan masih banyak lagi yang lainnya.

Memang bagi pecinta rokok, dengan merokok akan dapat membuat diri kita menjadi lebih santai dari biasanya, apalagi jika kita sedang dilanda oleh rasa bosan maupun stres pasti dengan merokok kondisi tersebut akan hilang. Nah, mengenai kebiasaan merokok saya jadi teringat mengenai beberapa hal yang menjadi pemicu untuk memiliki keinginan merokok. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini saya akan mengajak anda untuk bersama-sama membahas mengenai hal yang seringkali membuat diri anda memiliki keinginan untuk merokok. Ingin tahu hal tersebut apa saja? Coba anda simak penjelasan di bawah ini.

Hal Yang Membuat Diri Anda Memiliki Keinginan Untuk Merokok
Berikut ini ada beberapa hal yang dapat membuat diri anda jadi memiliki keinginan untuk merokok, yaitu:

1. Rasa lapar
Rasa lapar, merupakan salah satu pemicu yang membuat anda memiliki keinginan untuk merokok. Padahal jika anda pikirkan baik-baik jika anda mulai lapar, anda bisa mengkonsumsi suatu makanan atau camilan yang dapat mengganjal perut anda. Tapi, karena sudah menjadi suatu kebiasaan. Hanya dengan merokoklah rasa lapar yang seringkali anda rasakan bisa teratasi.

2. Sedang mengalami amarah
Secara umum ketika diri anda mengalami suatu amarah, bisa itu amarah yang di sebabkan karena adanya masalah di tempat kerja, lingkungan masyarakat atau dengan pasangan. Pasti hal yang pertama anda lakukan adalah menghisap batang rokok, karena sudah banyak sekali orang yang beranggapan “Hanya dengan merokoklah semua rasa amarah yang kita alami bisa mereda”. Padahal jika kita berpikir lebih positif lagi, kita bisa melampiaskannya dengan cara menceritakan masalah tersebut ke saudara, teman atau orang tua agar masalah yang membuat anda mengalami amarah bisa cepat teratasi.

3. Rasa kesepian
Mungkin ketika anda sedang merasakan kesepian, teman setia yang selalu menemani anda adalah rokok. Karena bagi seorang perokok hal yang seringkali terjadi itu adalah kesepian, bisa itu karena tidak adanya teman di lingkungan sekitar rumahnya atau jauh dari orang-orang terdekat. Untuk itulah hanya dengan menghisap rokok rasa kesepian yang sering anda rasakan dapat teratasi dengan mudah.

4. Kelelahan
Jika anda sedang merasa lelah ketika baru pulang dari tempat kerja atau baru selesai melakukan aktivitas fisik seperti olahraga pasti yang anda ingat adalah rokok. Rokok ini bukan hanya di hisap setelah selesai makan, sedang mengalami amarah, rasa kesepian atau yang lainnya. Tapi rokok ini juga seringkali di hisap ketika diri anda sedang kelelahan yang tanpa anda sadari hal seperti ini akan dapat mengganggu kesehatan anda.

Baca juga: Berhenti Merokok? Inilah Manfaat Yang Dapat Anda Rasakan (http://www.tokoacep.us/berhenti-merokok-inilah-manfaat-yang-dapat-anda-rasakan.html)
Dan kunjungi artikel lainnya di http://www.tokoacep.us/

Mungkin hanya itu saja yang dapat sama sampaikan, semoga bermanfaat :)-: