PDA

View Full Version : Penyebab Dan Gejala Tukak Lambung Pada Anak


anggisaputra
24th January 2017, 02:31 PM
Lambung merupakan suatu organ yang paling rentan untuk terkena penyakit, dimana lambung ini secara umum adalah suatu organ yang seringkali mengalami gangguan. Gangguan tersebut berupa maag, ulkus lambung, asam lambung, GERD dan masih banyak lagi yang lainnya. Oleh sebab itu ada baiknya jika kita selalu menjaga dan merawat lambung, hanya dengan mengubah gaya hidup dan lakukanlah pola makan yang sehat dapat membantu anda dalam menjaga dan merawat lambung secara sempurna.

Mengenai gangguan yang terjadi pada lambung, pada kesempatan kali ini saya akan mengajak anda untuk bersama-sama membahas mengenai salah satu gangguan lambung yaitu tukak lambung. Tukak lambung merupakan suatu luka yang terbuka pada lapisan lambung atau membran dari setiap organ dalam tubuh. Dan sebenarnya ada banyak sekali jenis tukak yang terjadi di dalam tubuh seperti tukak genital, tukak kaki diabetik, tukak lambung dan tukak mulut. Namun, tukak lambunglah yang paling sering terjadi.

Dan sekarang ini penyakit tukak lambung seringkali menyerang anak-anak yang berusia 8-10 tahun, dimana menurut dokter ahli dalam, anak-anak memiliki resiko lebih besar untuk terkena tukak lambung.

Tapi apa yang menjadi penyebab sang anak bisa memiliki resiko terkena tukak lambung? Agar lebih jelasnya, bisa anda simak penjelasan dibawah ini.

Penyebab Tukak Lambung
Penyebab paling umum yang mengakibatkan tukak lambung adalah karena adanya suatu bakteri yaitu H. plylori, namun pada anak-anak seringkali di temukan bahwa bakteri H. pylori bukanlah suatu penyebab dari adanya tukak lambung.

Anak-anak sangat rentan sekali terhadap kondisi medis tertentu jika di bandingkan dengan orang dewasa, yang mana penyebab dari kerentanan ini karena anak-anak seringkali mengalami stres, kecemasan dan mengkonsumsi makanan pedas. Oleh sebab itulah lambung akan menjadi teriritasi dan membuat luka pada tukak lambung semakin menyebar.

Gejala Tukak Lambung
Gejala tukak lambung ini sebenarnya tergantung pada usia anak anda sendiri, dan posisi tukak lambung yang sedang di alaminya. Tapi ada beberapa gejala umum yang seringkali terjadi pada anak-anak seperti adanya rasa sakit pada daerah yang di perburuk oleh asam. Rasa nyeri ini biasanya akan disertai dengan rasa panas selama kurang lebih 30 menit. Berikut gejala tukak lambung:

Gejala tukak lambung seringkali membuat orang yang mengalaminya akan merasa kembung, mual bahkan muntah. Yang mana hal seperti ini di sebabkan oleh rusaknya jaringan perut.
Tukak lambung duodenum seringkali menimbulkan rasa sakit yang muncul pada waktu malam hari.

Inilah gejala yang di timbulkan tukak lambung, yang dapat anda diagnosis sejak dini jika anda mengalami suatu gejala sama seperti diatas. Cobalah untuk selalu memeriksakan kondisi kesehatan anda dengan rutin agar gangguan-gangguan yang terjadi pada tubuh dapat di diagnosis sejak dini. Oleh sebab itu ubahlah gaya hidup anda dan terapkan pola hidup dan pola makan yang sehat, agar tubuh anda terhindar dari berbagai jenis penyakit termasuk tukak lambung ini.

Baca juga:


Inilah Jenis Obat-Obatan Yang Dapat Mengatasi Asam Lambung (http://www.tokoacep.us/inilah-jenis-obat-obatan-yang-dapat-mengatasi-asam-lambung.html)
Obat Alami Yang Mampu Mengatasi Asam Lambung (http://www.tokoacep.us/obat-alami-yang-mampu-mengatasi-asam-lambung.html)
Cara Mengatasi Ulkus Lambung Secara Alami (http://www.tokoacep.us/cara-mengatasi-ulkus-lambung-secara-alami.html)

Demikian penjelasan diatas saya buat, semoga dengan adanya informasi mengenai lambung tersebut dapat bermanfaat bagi anda. Sekian dari saya Terima kasih… :)-: