PDA

View Full Version : Inilah Perubahan Pada Perilaku Akibat Stroke


anggisaputra
30th January 2017, 09:20 AM
Bagi penderita stroke seringkali mengalami perubahan yang cukup drastis dari biasanya, seperti pada saat sebelum terkena stroke ada beberapa orang yang sangat teliti dan rapi akan suatu hal yang di kerjakannya, tapi sekarang setelah dirinya mengalami stroke orang-orang tersebut menjadi berantakan dan selalu ceroboh dengan apa yang sedang dilakukannya. (Baca juga: Gejala Dan Cara Mengatasi Heat Stroke Yang Harus Anda Ketahui! (http://www.tokoacep.us/gejala-dan-cara-mengatasi-heat-stroke-yang-harus-anda-ketahui.html))

Banyak sekali orang yang menyalahkan perubahan perilaku ini pada masalah emosional atau psikologis, dan dalam beberapa kasus hal ini mungkin benar. Tapi, ada beberapa hal lain yang juga bisa menjadi penyebabnya seperti:


Mungkin ada masalah dengan memori. Orang yang telah sembuh dari stroke seringkali tidak mau mandi dan tidak mau ganti pakaiannya tersebut karena tak ingat bila dirinya perlu untuk melakukannya.
Mungkin ada masalah pada perilaku. Seseorang yang sembuh dari stroke, seringkali tidak bisa berperilaku baik di situasi sosial. Dan jika dirinya menunjukkan perilaku yang buruk maka cobalah untuk memeriksakan diri ke dokter agar dapat mendapatkan penanganan sejak dini.

Perubahan Perilaku Akibat Stroke
Di bawah ini ada beberapa perubahan perilaku yang di akibatkan oleh stroke yang harus anda ketahui seperti cara berpakaian, diantaranya:

Bagi seseorang yang telah mengalami stroke, memang akan sangat sulit untuk melakukannya dalam menggunakan pakaian. Karena stroke telah mempengaruhi pergerakan dan fungsi salah satu sisi tubuh, oleh sebab itulah mereka seringkali merasa kesulitan.

Untuk memudahkannya, anda bisa membantu untuk memasangkan pakaian yang ingin di kenakannya, misalnya kaus kaki, cincin, tali, celana, jaket, kaos dan resleting.

Oleh sebab itu ada beberapa pakaian yang mudah dipakai oleh orang yang baru mengalami stroke yaitu:


Sepatu yang dikencangkan dengan velcro
Celana atau rok dengan pinggang karet
Baju dengan kancing cetet

Dan selanjutnya adalah cara mudah untuk dapat berpakaian


Jajarkan baju sesuai yang akan di pasang pertama
Duduklah saat ingin berpakaian
Masukkan lengan atau kaki yang lemah terlebih dahulu sebelum memasukkan lengan atau kaki yang kuat

Jika ingin membuka pakaian lewat kepala, cobalah untuk berhati-hati dan perlahan karena akan menjadi lebih sulit untuk di lakukan. Untuk itu jika ingin membuka baju saat stroke, pertama-tama lepaskan lengan atau kaki yang kuat terlebih dahulu sebelum melepaskan lengan atau kaki yang lemah.

Itulah bagaimana cara berpakaian yang benar bagi seseorang yang telah mengalami stroke, dan sekarang anda sudah mengetahuinya kan? Oleh karena itu jika anda memiliki saudara atau teman yang sedang mengalami stroke dan dirinya susah untuk berpakaian, anda bisa menggunakan cara seperti di atas.

Atau jika anda bingung dengan cara mengobati stroke yang sedang di alami oleh saudara anda, teman anda atau bahkan anda sendiri, anda dapat menggunakan salah satu produk herbal yang sangat ampuh untuk mengatasi penyakit stroke yaitu “Brain Care Capsule (http://www.tokoacep.us/brain-care-capsule-cara-tepat-atasi-stroke.html)“.