PDA

View Full Version : Waspada, Inilah Efek Samping Mengkonsumsi Obat Maag Ranitidin


anggisaputra
7th February 2017, 09:13 AM
Jika berbicara mengenai obat maag, mungkin anda pernah mendengar jenis-jenis obat yang umum seperti promag, entrostop dan ranitidin. Jenis-jenis obat tersebut, sudah dipercaya dapat mengatasi berbagai masalah asam lambung.

Yang mana jenis obat-obatan ini memiliki efek samping tersendiri bagi kesehatan, tapi sayang sebagian besar dari anda masih belum mengetahuinya secara jelas mengenai efek samping dari obat-obatan tersebut. Padahal jika anda mengetahuinya, anda akan lebih berhati-hati lagi jika ingin mengkonsumsinya. (Baca juga: Mengatasi Asam Lambung Dengan Menggunakan QnC Jelly Gamat (http://www.tokoacep.us/mengatasi-asam-lambung-dengan-menggunakan-qnc-jelly-gamat.html))

Efek Samping Ranitidin
Jika anda menggunakan obat ranitidin, tidak sesuai dengan petunjuk yang disarankan maka akan dapat menimbulkan efek samping tersediri bagi tubuh. Efek samping umum yang bisa terjadi jika mengkonusmsinya tidak sesuai petunjuk, maka akan dapat mengakibatkan:


Kepala teras sakit.
Mengantuk.
Mengalami masalah tidur (insomnia).
Mengalami konstipasi atau sembelit.
Mengalami diare.
Sering merasa mual, bahkan muntah.
Merasa tidak nyaman pada bagian perut atau juga perut terasa sakit.
Mengalami penurunan pada gairah seks yang menyebabkan menjadi sulit untuk melakukan orgasme.

Jika efek samping dari obat maag ranitidin ini sudah menjadi serius, maka akan menimbulkan dampak buruk bagi tubuh seperti:


Terjadinya peradangan hati
Kerusakan pada fungsi otak
Detak jantung abnormal

Inilah efek samping yang diberikan ranitidin bagi tubuh jika mengkonsumsinya tidak tepat. Untuk itu jika anda ingin mengkonsumsi obat ranitidin, cobalah untuk mengikuti saran dan petunjuk yang ada dibalik kemasan untuk lebih aman. Atau anda juga bisa langsung meminta resep dokter agar dapat mengkonsumsinya dengan aman.

Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Meminum Obat Maag Ranitidin
Jika anda memiliki alergi terhadap obat ranitidin ini, cobalah untuk tidak menggunakan obat ini, karena takutnya malah akan memperburuk kesehatan anda. Dan tidak hanya itu, jika anda memiliki kondisi seperti dibawah sebaiknya bicarakan terebih dahulu ke dokter anda sebelum mengkonsumsi ranitidin, diantaranya:


Penyakit ginjal
Penyakit hati
Porfiria
Ibu hamil dan menyusui

Itulah beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelum meminum obat maag ranitidin, untuk itu dengan anda mengetahui apa saja efek samping yang ditimbulkan ranitidin, anda jadi lebih berhati-hati lagi dalam mengkonsumsinya. (Baca juga: Dada Anda Terasa Panas Akibat Asam Lambung? Ini Penyebabnya! (http://www.tokoacep.us/dada-anda-terasa-panas-akibat-asam-lambung-ini-penyebabnya.html))