View Full Version : Bintik putih di bibir apakah itu sariawan?


hernasilvia
8th February 2017, 10:04 AM
Sariawan? sariawan berhubungan dengan bibir, ya itu sudah pasti karena sariawan merupakan kondisi dimana bibir terdapat bercak atau lesi di dasar jaringan lunak mulut. Kondisi ini memang tidaklah berbahaya, namun akan sangat mengganggu bila kita hendak makan, karena rasa perih dari sariawan yang dikarenakan terkena oleh makanan yang kita konsumsi.

Belum diketahui penyabab dari sariawan ini, akan tetapi banyak orang yang berpendapat sariawan terjadi karena terlalu buru-buru mengunyah hingga mengakibatkan lapisan dasar mulut tergigit, atau beda lagi dengan pendapat lain yaitu sariawan terjadi karena kurangnya asupan Vitamin C. Namun yang pasti belum ada penyebab resmi yang melakukan penelitian mengenai sariawan ini.

Jangan anda mengira semua bintik putih di mulut itu merupakan sariawan, tetapi anda harus terlebih dahulu mengenali gejala yang di timbulkan, karena bisa saja bintik putih tersebut merupakan gejala dari beberapa penyakit berbahaya lainnya.
(Baca : Penyakit-penyakit penyebab bintik putih di bibir (http://www.toko-acep.info/penyakit-penyakit-penyebab-bintik-putih-di-bibir.html) )