PDA

View Full Version : Efek Samping Penggunaan Paracetamol Bagi Tubuh


anggisaputra
9th February 2017, 09:05 AM
Mungkin anda sudah tidak asing lagi kan dengan apa yang namanya paracetamol?? Ya, paracetamol ini seringkali digunakan oleh seseorang yang sedang mengalami sakit kepala atau menurunkan demam. Paracetamol ini juga mungkin akan mudah sekali untuk anda dapatkan, karena paracetamol ini terjual bebas seperti di warung atau apotek terdekat.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan mengenai efek samping yang diberikan oleh paracetamol ini

Efek Samping Paracetamol Bagi Tubuh
Sebenarnya efek samping dari paracetamol itu jarang terjadi, tapi jika hal ini terjadi maka akan menimbulkan tanda seperti:


Terjadinya ruam atau pembengkakan Hal ini bisa terjadi karena adanya reaksi alergi.
Mengalami hipotensi (tekanan darah rendah) pada saat di rumah sakit dengan infus.
Beresiko mengalami kerusakan hati dan ginjal, jika mengkonsumsinya dalam dosis tinggi dari yang direkomendasikan.

Dalam kasus besar, kerusakan hati ini terjadi karena disebabkan oleh konsumsi obat yang berlebih (overdosis) dari paracetamol yang bisa berakibat fatal.

Inilah efek samping dari paracetamol yang bisa membahayakan tubuh jika tidak cepat mendapatkan penanganan medis. Oleh karena itu sangat disarankan bagi anda untuk mengikuti petunjuk atau saran yang sudah ada dibalik kemasan paracetamol, karena jika anda tidak mengikuti saran dan petunjuk penggunaan maka anda akan mengalami gangguan kesehatan yang cukup fatal.

Baca juga artikel lainnya:


Cara Mengatasi Sesak Nafas Akibat Asam Lambung (http://www.tokoacep.us/cara-mengatasi-sesak-nafas-akibat-asam-lambung.html)
Cara Mudah Mengatasi Wasir Setelah Melahirkan (http://www.tokoacep.us/cara-mudah-mengatasi-wasir-setelah-melahirkan.html)

Semoga Bermanfaat :o: