View Full Version : Marah menyebabkan tekanan darah tinggi


hernasilvia
9th February 2017, 11:20 AM
Semua orang pasti pernah mengalami yang namanya marah, marah merupakan kondisi yang di kendalikan oleh syetan, marah dapat mengakibatkan hal yang negatif pada diri sendiri maupun orang lain.

Dalam islam telah menganjurkan jika kita sedang dalam kondisi marah maka sebaiknya duduk, tetapi kalo masih tetap berbaringlah, namun jika tetap juga maka berwudhulah dan beristigfar.

Marah dapat terjadi apabila kita menghadapi suatu keadaan yang tidak sesuai dengan harapan atau marah karena di pancing emosi sama teman. Banyak sekali hal di dunia yang dapat membuat kita marah.

Sebaiknya anda tidak sering marah-marah atau lebih baik anda menghindari hal yang dapat membuat anda marah, karena marah dapat membuat tekanan darah pada tubuh meningkat yang di akibatkan oleh hormon adrenalin yang meningkat membuat jantung lebih cepat memompa darah.

Tekanan darah yang tidak normal dapat mengakibatkan beberapa penyakit mengerikan, seperti serangan jantung dan stroke. Dari marah saja dapat menyebabkan kematian, sungguh menakutkan. :(giggle):

Tekanan darah tinggi bila tidak segera di atasi akan memberikan risiko seperti di atas, oleh karena itu sebaiknya anda segera menurunkan tekanan darah tersebut. Anda dapat mengkonsumsi obat penurun tekanan darah utnuk menurunkan tekanan darah anda, namun anda harus mengetahui Bahaya obat penurun tekanan darah tinggi (http://www.toko-acep.info/bahaya-obat-menurun-tekanan-darah-tinggi.html).