PDA

View Full Version : Inilah Bahaya Mengkonsumsi Obat Penambah Darah Sangobion


anggisaputra
10th February 2017, 08:36 AM
Anemia hanya dapat diatasi dengan mengkonsumsi obat penambah darah, yaitu obat yang dapat membantu anda memproduksi semua sel darah seperti sangobion. Sangobion pada umumnya merupakan suatu produk obat yang sudah dikenal sejak lama mampu mengatasi berbagai masalah kesehatan yang disebabkan oleh kurang darah. (Baca juga: Pengobatan Alami Mengatasi Anemia (http://www.tokoacep.us/pengobatan-alami-mengatasi-anemia.html))

Sangobion juga adalah sebuah multivitamin yang mengandung zat besi dan beberapa komponen vitamin dan mineral lain yang ditujukan untuk mencegah dan mengatasi anemia akibat kekurangan zat besi. Dosis obat ini biasanya 1 kali sehari untuk pencegahan dan 3 kali sehari untuk terapi anemia.

Efek Samping Obat Penambah Darah Sangobion
Sebelum mengkonsumsi obat ini, anda harus bisa mengetahui terlebih dahulu apakah anda membutuhkannya atau tidak. Karena zat besi bisa juga anda dapatkan dari sumber makanan anda sehari-hari seperti daging merah, sayuran merah dan lain-lain. Efek samping yang diberikan, mungkin timbul dari penggunaan obat secara berlebih seperti:


Mengalami sembelit/konstipasi
Terjadi penumpukan zat besi dalam tubuh
Sering merasa mual
Perut terasa sakit
Seringkali muntah
Sakit kepala
Dapat menyebabkan tekanan darah menjadi naik

Konsumsilah obat sangobion sesuai dengan aturan, dan jangan lupa untuk selalu mengkonsumsi air putih yang cukup untuk mengganti cairan tubuh yang hilang, dan juga lakukan olahraga secara rutin untuk meningkatkan stamina. Konsumsi makanan yang kaya akan zat besi didalamnya serta vitamin C akan dapat membantu anda dalam mengatasi kondisi ini.

Baca juga: Efek Samping Penggunaan Paracetamol Bagi Tubuh (http://www.tokoacep.us/efek-samping-penggunaan-paracetamol-bagi-tubuh.html)