PDA

View Full Version : Efek Samping Antasida Doen Yang Harus Anda Tahu!


anggisaputra
10th February 2017, 01:23 PM
Sekarang ini, semakin marak saja penyakit-penyakit yang menyerang tubuh manusia, bisa itu penyakit ringan dan penyakit berat. Akan tetapi anda jangan bingung dulu mengenai cara untuk mengatasi penyakit-penyakit tersebut, contoh umumnya saja seperti asam lambung. Asam lambung merupakan suatu gangguan yang terjadi pada lambung yang dapat membuat penderitanya mengalami rasa sakit yang tak tertahankan. Pada umumnya asam lambung ini dapat diatasi dengan berbagai obat seperti promag, entrostop, ranitidin dan antasida. (Baca juga: Cara Mengatasi Sesak Nafas Akibat Asam Lambung (http://www.tokoacep.us/cara-mengatasi-sesak-nafas-akibat-asam-lambung.html))

Antasida merupakan salah satu obat maag yang mampu menetralisir asam lambung tinggi, sehingga dapat membantu anda dalam mencegah asam lambung naik ke kerongkongan yang dapat mengakibatkan penderita asam lambung mengalami mual dan muntah.

Antasida juga bisa anda dapatkan secara bebas diberbagai apotek terdekat, karena obat ini secara umum tidak membutuhkan resep dokter. Namun, anda jangan mengkonsumsinya secara berlebih, anda harus mengikuti aturan pakai, indikasi, kontraindikasi dan efek samping dari obat ini. Karena jika tidak, maka kesehatan tubuh anda akan dapat terganggu.

Efek Samping Antasida Doen
Jangan asal dalam menggunakan obat ini, karena obat ini tidak boleh dikonsumsi oleh seseorang yang mengalami alergi terhadap obat. Dan juga anda harus bisa memperhatikan kondisi-kondisi tertentu yang malah akan membahayakan kesehatan anda, seperti:


Memiliki masalah pada ginjal
Sering mengkonsumsi alkohol
Mengalami dehidrasi (kekurangan cairan)

Adapun efek samping dari antasida yang bisa muncul setelah mengkonsumsinya, yaitu:


Magnesium yang terkandung didalam antasida dapat menyebabkan diare, namun efek samping ini dapat diminimalisir dengan kandungan aluminium didalamnya.
Aluminium dalam obat ini dapat menyebabkan sembelit, untuk itu dengan meminimalisir sembelit anda dapat minum banyak cairan dan berolahraga. (Baca juga: Jenis Makanan Yang Harus Dihindari Saat Sembelit (http://www.tokoacep.us/jenis-makanan-yang-harus-dihindari-saat-sembelit.html))

Cobalah untuk segera berkonsultasi dengan dokter, jika anda mengalami beberapa kondisi seperti diatas. Dan tidak lupa untuk selalu mengikuti dan memperhatikan cara pemakaian obat ini agar tidak menimbulkan hal-hal yang negatif.