View Full Version : Pengertian Variabel, Sosiologi, dan Puasa


adinu
10th February 2017, 04:02 PM
Pengertian Variabel
(http://www.kumpulan.net/2016/12/pengertian-variabel.html)Dulu, orang berpikiran kalau kajian terjalin dengan tabung reaksi, serta beraneka percobaan (riset). Minimal sebuah kajian di kira membuahkan suatu hal yang baru. Seperti seseorang pembuat kue, dia tidak dapat bahagia dengan satu hasil kue, tapi dia dapat mengupayakan buat membuahkan product kue yang baru serta belum pernah ada atau di buat oleh orang lain di awal.
Pengertian Variable Menurut Beberapa Ahli
Menurut Hatch & Farhady (1981) : Variable didefinisikan sebagai Atribut seorang atau object yang punya jenis pada satu orang dengan yang lain atau satu object dengan object yang lain.
Sedang yang disebut dengan Pengertian Sosiologi (http://www.kumpulan.net/2016/12/pengertian-sosiologi-menurut-para-ahli.html)merupakan :
Pengetahuan yang pelajari jaringan hubungan pada manusia dalam penduduk. Sosiologi sebagai pengetahuan yang mengulas apa yag terjadi sekarang, teristimewa pola hubungan dalam penduduk, dan mengupayakan mencari pengertin umum, rasional, empiris, serta miliki sifat umum.
Pengertian Sosiologi Menurut Beberapa Ahli
Auguste Comte
Auguste ComteSosiologi merupakan sebuah studi positif terkait hukum-hukum mendasar dari beraneka tanda-tanda sosial yang dibedakan jadi sosiologi statis serta sosiologi dinamis.
Makna ‘sosiologi’ saat pertama kalinya difungsikan oleh Auguste Comte pada th. 1839, seseorang pakar filsafat kebangsaan Prancis. Auguste Comte merupakan orang yang saat pertama kalinya memanfaatkan makna itu sebagai pendukatan teristimewa buat pelajari penduduk. Tidak hanya itu, dia juga berikan sumbangan yang saat perlu pada sosiologi. Oleh lantaran itu beberapa pakar setuju buat menyebutnya sebagai ‘Bapak Sosiologi’. Kenapa? Benar-benar mesti disadari kalau Auguste Comte amat berjasa pada pengetahuan sosiologi.
Serta yang disebut dengan Pengertian Puasa merupakan :
Secara bhs, puasa atau shaum (http://www.kumpulan.net/2016/12/pengertian-puasa-secara-bahasa-puasa.html) dalam bhs Arabnya memiliki arti menahan diri dari semua suatu hal. Jadi, puasa itu yakni menahan diri dari semua perkara seperti makanan, minuman, bicara, menahan nafsu serta syahwat, dls. Sedang secara makna, puasa yakni menahan diri dari semua suatu hal yang dapat membatalkan puasa yang di awali sejak mulai terbit fajar sampai matahari tenggelam. Dalam Al-qur’an surat Al-Baqoroh ayat 187 memaparkan terkait keharusan berpuasa.
Puasa merupakan menahan. secara artian merupakan menahan hasrat udara nafsu (atau jasad/diri). tapi malah jadi menjalani hasrat kemauan Allah lah yang terdapat di dalam AlQuran. jadi lebih terbaik lagi dalam menjalani beribadah yang Allah dambakan.