PDA

View Full Version : Bulan puasa? Asam lambung jadi masalah?


Yayu puji lestari
6th March 2017, 09:24 AM
Selamat pagi :(nod):

Di kesempatan kali ini saya akan membahas sedikit tentang penyakit asam lambung :(wasntme):

Apakah anda memiliki kerabat yang menderita penyakit asam lambung, atau jangan-jangan anda sendiri yang menderita penyakit tersebut? :(-:

Langsung aja ya :(talk):

Penyakit asam lambung adalah salah satu penyakit yang di kategorikan sebagai penyakit kronis yang menyerang pada bagian organ pencernaan yaitu LAMBUNG, penyakit ini bila di biarkan begitu saja tanpa dilakukan pengobatan atau perawatan dengan baik maka akan berdampak sangat buruk pada kesehatan.

Penyakit asam lambung disebabkan oleh naiknya produksi asam lambung pada saluran pencernaan manusia, khususnya lambung. Lalu apa yang menyebabkan seseorang bisa terkena penyakit asam lambung? Berikut uraiannya.

Penyebab Penyakit Asam Lambung
1. Asupan makanan yang dikonsumsi kurang baik.
2. Pola makan yang kurang teratur.
3. Stress juga dapat memicu penyakit asam lambung kambuh.
4. Ulu hati terasa nyeri dikarenakan produksi asam lambung yang meningkat.

Jika kadar asam lambung meningkat, maka hal itu dapat mengganggu aktivitas anda sehari-hari karena harus merasakan sakit dan rasa tidak nyaman di bagian uluh hati. Apalagi tidak terasa sebentar lagi kita akan memasuki bulan ramadhan yang dimana seluruh umat islam di wajibkan menjalani ibadah puasa selama sebulan penuh, dan bayangkan jika asam lambung anda kambuh pada saat anda sedang menjalani ibadah puasa !, tentunya akan sangat mengganggu dan membuat ibadah puasa yang anda jalani kurang maksimal.

Kebanyakan orang memilih meminun obat yang tergolong obat antisida (menghambat sekresi asam lambung) jika asam lambung naik. Obat itu sebenarnya hanyalah obat yang berfungsi untuk meredakan maag atau asam lambung untuk sementara waktu. Sewaktu-waktu penyakit ini bisa kambuh bahkan menjadi lebih parah.

PENTING!!
Bagi anda yang bingung untuk memilih obat yang baik untuk mengobati keluhan asam lambung yang anda derita atau kerabat sedang mencari obat untuk keluhan asam labungnya, anda bisa membaca artikel berikut ini http://bit.ly/2n3N6Rt

Jangan lupa share dan semoga bermanfaat :(nod):