PDA

View Full Version : Contoh Invitation, Biografi, dan Memorandum


adinu
10th March 2017, 10:48 AM
Contoh Invitation
(http://www.kumpulan.net/2017/02/contoh-invitation-dan-jenisnya.html)
Invitation yaitu undangan yang didapatkan dari seorang pada orang lain buat menghadiri suatu acara perlu, contohnya acara OSIS, perayaan kembali th. seorang, kelulusan sekolah, perpisahan sekolah, perayaan pernikahan, serta acara yang lain.

Invitation seharusnya ditulis dengan style huruf yang enteng di baca serta berisi ditulis dengan terang. Dalam undangan, kita mencantumkan nama, orang yang diundang, acara, saat (hari, tanggal, jam), tempat, pesan/informasi pelengkap, dan nama kita sebagai orang yang mengundang.

Dan Contoh Biografi (http://www.kumpulan.net/2017/02/contoh-biografi-dan-cara-membuatnya.html)yaitu tulisan berkenaan perjalanan hidup atau cerita hidup seorang yang dapat ditulis dalam beberapa baris kalimat saja atau sampai jadi satu buku. Rata-rata biografi ceritakan terkait kehidupan seorang dari dimulai kelahiran sampai kondisinya sekarang.

Biografi ditulis oleh orang lain yang punya arti dalam penulisannya musti pakai pojok pandang orang ketiga, tidak sama seperti penulisan otobiografi/autobiografi yang ditulis pakai pojok pandang orang pertama.

Serta yang disebut dengan Contoh Memorandum (http://www.kumpulan.net/2017/02/contoh-memorandum-dan-jenisnya.html) yakni suatu surat dinas yang berisi pesan terdaftar secara singkat, padat dan terang, serta surat itu berisi arahan, keterangan, dan perintah buat melaksanakan, mengingatkan, ataupun lakukan sebuah hal.

Surat memorandum ini sanggup punya pembawaan resmi mau pun tidak resmi. Seandainya surat memorandum ini berwujud resmi, surat ini sekedar ditulis oleh orang yang jabatannya lebih tinggi pada orang yang jabatannya lebih rendah. Baik dalam suatu instansi, perusahaan ataupun organisasi.