PDA

View Full Version : Kenali Penyebab Adanya Vitiligo Pada Tubuh Anda


Leli lailatinur
13th March 2017, 10:09 AM
Selamat pagi di layanan tokoacep.biz, topik yang akan kami bahas pada kali ini adalah penyebab vitiligo yang terjadi pada tubuh anda. Lapisan kulit pada tubuh manusia rentan sekali infeksi, terkena virus, dan sebagainya. Vitiligo yang terjadi pada tubuh anda ini kemungkinan besar terjadi ketika sel-sel pada lapisan kulit/ melanin meninggal (mati) sehingga berhenti untuk memproduksi melanin.

Keterlibatan vitiligo yang terjadi pada tubuh adalah memiliki kulit dengan bercak-bercak berwarna putih yang tidak beraturan dan dapat membesar. Dan gejala yang ditimbulkan oleh penyakit vitiligo adalah uban muncul sebelum waktunya pada alis dan jenggot, perubahan pada lapisan retina mata, perubahan warna pada bagian lapisan dalam mulut (selaput lendir), warna putih yang menyebar pada tangan, kaki, wajah dan bibir.

Bercak-bercak ini umumnya permanen dan rentan terbakar oleh sinar matahari, dan bercak ini terasa gatal. Berikut penyebab adanya vitiligo dalam tubuh, diantaranya:

- Adanya gangguan pada sistem kekebalan tubuh menghancurkan melanosit kulit (gangguan autoimun)
- Riwayat keluarga (keturunan)
- Terbakar sinar matahari, terjadinya pemaparan bahan kimia industri
- Terjadinya stress
- Kehilangan sel-sel yang memproduksi melanin

Itulah beberapa penyebab vitiligo pada tubuh. Harus anda ketahui bahwa warna pada kulit seseorang itu ditentukan oleh sebuah pigmen yang disebut dengan melanin. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda mengenai penyakit vitiligo.