PDA

View Full Version : Pengertian Paragraf, Seni Tari, dan Sejarah


adinu
31st March 2017, 01:10 PM
Pengertian Paragraf (http://www.ngelmu.id/2017/02/pengertian-paragraf.html)
Pengertian Paragraf yaitu karangan yg terdiri dalam beberapa kalimat dengan pikiran paling utama sebagai pengendaliannya serta pikiran penjelas sebagai pendukungnya. atau paragraf sanggup juga di artikan sebagai seperangkat kalimat yg terdiri atas satu kalimat pokok serta beberapa kalimat penjelas. Kalimat Pokok atau kalimat paling utama yakni kalimat yg di isi problem atau rangkuman suatu paragraf. Sedang kalimat penjelas yaitu kalimat yg di isi penjelas problem pada kalimat paling utama.

Sedang yg disebut dengan Pengertian Seni Tari (http://www.ngelmu.id/2017/02/pengertian-seni-tari.html)
Seni tari yakni sebuah gerak tubuh yg secara memiliki irama yg dijalankan di tempat dan saat spesifik buat kepentingan pergaulan, membeberkan perasaan, maksud, dan pikiran. Bunyi-bunyian yg disebut yakni musik pengiring tari mengatur sebuah gerakan penari dan kuatkan suatu maksud yg pengen di berikan. Gerakan tari ini tidak sama dari gerakan sesehari yg seperti lari, jalan, atau bersenam. Gerak di dalam tari tidaklah gerak yg realistis, tapi gerak yg udah diberi sebuah bentuk ekspresif dan estetis. Sebuah tarian sesungguhnyaialah suatu paduan dari sebagian unsur, yaitu wiraga (raga), Wirama (irama), dan Wirasa (rasa). Ketiga unsur ini melebur jadi suatu bentuk tarian yg seirama. Unsur palinglah utama dalam tari yakni suatu gerak. Gerak tari terus-menerus melibatkan sebuah unsur anggota tubuh manusia. Unsur-unsur anggota tubuh itu didalam buat suatu gerak tari dapat berdiri dengan sendiri, berhimpun atau bersambungan.

Serta yg disebut dengan Pengertian Sejarah (http://www.ngelmu.id/2017/02/pengertian-sejarah-menurut-para-ahli.html) dalam bhs Yunani dari kata Historia yg memiliki arti penyelidikan atau pengetahuan yg dicapai lewat kajian yg mendalam. Menurut bhs Arab, sejarah datang dari kata syarataun yg memiliki arti pohon kayu yg bercabang-cabang lantaran sejarah kembang pada satu titik peristiwa yg bercabang ke titik peristiwa yg lain yg sama-sama terjalin. Menurut bhs Jawa, sejarah datang dari kata badad yg memiliki arti histori serta sejarah atau sanggup memiliki arti memotong tumbuhan dengan pisau jadi jelas. Didalam bhs Inggris, sejarah datang dari kata Historia yg memiliki arti masa-masa lampau, masa-masa lampau umat manusia. Sedang dalam bhs sejarah menurut bhs terdiri dua yaitu pengertin sejarah dalam makna sempit serta dalam makna luas. Pengertian sejarah dalam makna sempit yaitu peristiwa atau moment. Sedang pengertian sejarah dalam makna luas yaitu sebuah moment manusia dari akar dalam realisasi diri dengan kebebasan serta ketentuan daya rohani.