View Full Version : Inilah 6 Penyebab Kebotakan Pada Pria


WakPetang
12th April 2017, 08:52 AM
http://img.webmd.com/dtmcms/live/webmd/consumer_assets/site_images/articles/health_tools/mens_hairloss_slideshow/webmd_rf_photo_of_man_applying_minoxidil.jpg
Persoalan kebotakan umumnya dimulai dengan rambut yang gampang rontok dan patah. Kebotakan adalah salah satu persoalan umum yang terjadi pada rambut. Rambut yang rontok ini umumnya diawali dari dahi serta semakin lama semakin mundur kebagian belakang, hingga mengakibatkan kebotakan di bagian depan kepala.

Pada saat mendekati usia senja, sangat banyak pria yang kehilangan rambut helai demi helai, yang tentunya sulit bahkan kemungkinannya kecil untuk tumbuh kembali. Untuk kamu yang tidak mempunyai masalah kebotakn dan ingin tampil klimis di depan pacar bisa mencoba pomade suavecito firme hold summer edition (http://www.pomadewarna.com/pomade-suavecito-firme-hold-summer/). Pemicu kebotakan pada pria, persoalan kebotakan memanglah merupakan mimpi buruk untuk pria. Banyak juga pria yang mengalami kebotakan pada usia masih muda hal demikian biasa disebut kebotakan dini. Menurut beberapa ahli kesehatan rambut menunjukkan bahwa pemicu utama menipisnya rambut yakni pola hidup tidak sehat, stress, dan pola makan. Berikut beberapa pemicu kebotakan pada pria :

1. Pola Makan Yang Buruk

Rambut terbuat dari sejenis protein. Apabila menu makanan kamu dijejali lemak, food, dan garam yang berlebih sudah pasti tubuh kamu bakal kekurangan protein hingga rambut pun menjadi menipis. Karena sedikit zat besi juga menjadi salah satu pemicu kebotakan.

2. Faktor GEN atau Genetik

Sesorang anak laki-laki senantiasa berpatokan pada ayahnya apabila berkhayal bagaimana keadaan rambutnya di masa yang akan datang, padahal bukan hanya. Pola kebotakan pria malah diwariskan oleh gen dari sisi seorang ibu.

3. Keramas Berlebihan

Ini juga salah satu alasan mengapa rambut kian menipis. Kulit kepala memiliki kandungan minyak alami yang membantu rambut kamu supaya terus sehat. Kulit kepala malah akan kering serta rapuh hingga gampang rontok dengan menyingkirkan minyak ini dengan bahan kimia yang terdapat dalam sampo.

4. Perawatan Rambut

Berbagai jenis model gaya rambut yang menarik folikel, seperti ekor kuda serta pewarnaan bakal mengakibatkan percepatan kerontokan rambut. Produk perawatan rambut kimiawi seperti pengeritingan rambut, pengering serta pewarna dapat juga melemahkan serta mengakibatkan kerusakan rambut dan mengakibatkan rambut rontok dan tipis lebih cepat. Solusi penting untuk jenis rambut seperti ini memang pomade, dan suavecito firme hold (http://www.pomadewarna.com/suavecito-firme-hold/) menjadi salah satu produk yang paling direkomendasikan

5. Kurangnya Sirkulasi

Ini juga mengakibatkan kebotakan dan rambut menipis. Setiap helai rambut mempunyai folikel yang di dukung oleh aliran darah kamu. Bila kamu mengalami persoalan sirkulasi atau gizi buruk, hal demikian beisa mengakibatkan rambut rontok lebih cepat.

6. Stres

Dan yang terakhir adalah stress, stres merupakan pemicu utama penipisan rambut. Saat kamu mengalami stress kronis, hormone kamu bakal turut kacau. Dan dapat mengakibatkan ketidakseimbangan dan pada dakhirnya mengakibatkan rambut rontok atau menipis lebih cepat.

Baca Juga
Inilah 8 Trik Cara Menumbuhkan Jenggot dan Kumis Secara Alami (http://www.forumku.com/showthread.php?p=225310#post225310)
Cara Mengatasi Rambut Beruban di Usia Muda (http://www.forumku.com/showthread.php?p=225451#post225451)

Satu diantara langkah paling baik untuk menangani kebotakan yaitu dengan mencegahnya sedini mungkin. Demikian ulasan mengenai penyebab kebotakan pada pria semoga bermanfaat.